Malam Apresiasi Seni Mahasiswa Jurnalistik Fikom Unpad.

 
Malam Seni HMJ. (Foto Dina Gurning)

Malam Seni HMJ. (Foto Dina Gurning)

JATINANGOR – Hima Jurnalistik (HMJ) Fikom Unpad menggelar Malam Apresiasi Seni pada Rabu (3/6) di Ampiteater Gedung Pascasarjana Fikom Unpad Kampus Jatinangor. Acara ini merupakan salah satu program kerja Divisi Minat dan Bakat HMJ.

 
Acara ini bertujuan untuk menyalurkan bakat para mahasiswa jurnalistik di bidang seni, sastra, budaya, dan musik. Acara ini juga memiliki tujuan lain yaitu untuk mengakrabkan para mahasiswa jurnalistik dari berbagai angkatan. Pada acara tersebut, hadir sekitar 120 orang mahasiswa dari angkatan 2010 hingga 2014.

 
Pada pembukaan acara, angkatan 2014 sebagai angkatan termuda yang baru saja menyelesaikan rangkaian orientasi jurusan (OJ) pada Minggu (31/5) lalu diminta untuk mempersembahkan dua buah lagu. Di akhir penampilannya, angkatan 2014 mengungkapkan rasa terima kasih atas bimbingan selama menjalani OJ kepada angkatan 2013. Rasa terima kasih tersebut diungkapkan lewat bunga mawar putih yang dibagikan ke setiap anggota angkatan 2013 yang hadir.

 
Setelah itu, beberapa mahasiswa tampil membacakan puisinya, salah satunya adalah Theresia Putri yang membawakan puisi Selain pembacaan puisi berjudul ‘Surat Kabar’ karya Joko Pinurbo. Beberapa mahasiswa lain tampil dengan alat musiknya. Contohnya seperti Ilman Sudarwan, Ketua HMJ 2015, menampilkan lagu Leaving on the Jetplane dengan instrumen musik Sunda bersama band-nya yang bernama Musibah.

 
Di waktu dan tempat yang sama, Divisi Media HMJ meluncurkan website baru bernama SibiruOnline.com. Website ini dibuat untuk mewadahi tugas-tugas mahasiswa jurnalistik dalam bentuk karya jurnalistik yang tidak dimuat di media massa. Berita-berita seputar acara HMJ juga akan disampaikan lewat website ini.

 
“Senang acaranya sudah beres. Kerjasamanya juga baik, penontonnya juga antusias,” ujar Fildzah G. Amriely, Ketua Divisi Minat & Bakat HMJ. Fildzah juga menjelaskan, Malam Apresiasi Seni akan digelar sekali lagi pada semester mendatang. (Dina Gurning)