Medali Emas Pertama Mega Forsi untuk Fikom

 

img_20161007_154940

JATINANGOR – Pelaksanaan lomba debat Mega Forsi 2016 cabang debat diikuti sekitar 15 kelompok yang mewakili setiap fakultas yang ada di Universitas Padjajaran dengan 1 team yang berlangsung selama dua hari, dan pada akhirnya dimenangkan oleh tim perwakilan dari Fakultas Ilmu Komunikasi. Tim dari Fikom terbentuk terdiri dari Muhammad Alfin (Humas 2016), Giovanni Nickson Zefanya (Manajemen Komunikasi 2016), dan Adita Baskara (Jurnalistik 2016).

Walaupun berasal dari jurusan yang berbeda-beda, mereka mengakui bahwa hal tersebut tidak menjadi hambatan dalam proses beradaptasi antara satu sama lain. Proses persiapan untuk lomba dilakukan selama kurang lebih satu bulan, menjadi pemula dalam bidang debat dan mahasiswa baru menjadi sebuah tantangan bagi kelonpok ini. Lebih lagi, pada seluruh babak mereka berhadapan dengan perwakilan-;perwakilah fakultas yang berasal dari angkatan terdahulu, dan merupakan orang-orang yang sudah cukup berpengalaman di bidang debat bahasa Indonesia.

Pada babak penyisihan sendiri yang dilaksanakan pada hari Kamis (06/10/2016) tim dari Fikom berhadapan dengan perwakilan FMIPA dengan mosi yang berkaitan dengan “Batasan minimum dan maksimum hak pilih”, dan berhasil unggul secara mutlak dengan margin sepuluh banding satu. Pada ronde kedua, mereka berhadapan dengan perwakilan FISIP, dengan mosi yang berkaitan dengan “Kapitalisasi Fashion Islam”, sebuah perdebatan yang sengit dengan margin akhir 2,5, sedikit unggul dari tim lawan. Skor yang didapatkan pada babak penyisihan membawa tim FIKOM ke dalam semifinal, menjadi urutan 3 besar mengalahkan 12 fakultas lainnya.

img_20161007_103759
Pada tahap semifinal yang berlangsung pada jumat (07/10/2016) di Bale Rucita, tim Fikom kemudian bertemu dengan perwakilan dari Fakultas Kedokteran dengan isu yang dibawakan mengenai “Hak Asasi Manusia yang Bersifat Absolut”, menang secara tipis dengan perbedaan margin tiga. Hingga pada akhirnya, FIKOM berhasil masuk final berhadapan dengan tim dari FIB, membahas isu “Memes dan Pengaruhnya terhadap Regresi Komunikasi Anak Muda”. Mengarahkan segenap kemampuan yang ada, tim debat FIKOM akhirnya berhasil menyumbangkan medali emas sebagai medali emas pertama Fakultas Ilmu Komunikasi dalam ajang kompetisi Mega Forsi 2016. (Mahbub Ubaedi Alwy)

Profil Mahasiswa

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan

January 6, 2017

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan
“SEKECIL apapun usaha, setidaknya kita menjadi bos dari usaha tersebut daripada terjun dalam usaha yang besar, namun kita

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu