Melati Dewi Safitri, Si Mungil Atlet Nasional Terbang Layang

 
Berpose sebelum terbang. (Foto Koleksi Pribadi)

Berpose sebelum terbang. (Foto Koleksi Pribadi)

MELATI DEWI SAFITRI saat ini sedang menempuh pendidikannya di Prodi Manajemen Komunikasi Fikom Unpad, dengan konsentrasi Marketing Communication. Sekilas, Melati terlihat seperti mahasiswi pada umumnya, akan tetapi siapa yang menyangka bahwa mahasiswi bertubuh mungil dan imut-imut ini adalah seorang atlet nasional terbang layang.

 
Perempuan kelahiran Jakarta, 22 Maret 1993 yang biasa dipanggil Mel ini menekuni olahraga esktrim ini sejak usia 16 tahun. “Awalnya, aku sama sekali tidak minat dengan terbang layang. Sampai suatu hari Papa ngajak aku buat nyoba terbang. Kebetulan Papa aku itu Ketua Dirgantara Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi). Dari situ aku ngerasa kalo terbang itu enak dan langsung ketagihan”, ujar Melati.

 
“Rasanya pas pertama terbang itu mual dan pusing, terus panas dan kulit jadi kebakar. Tapi lama – lama seneng dan terbiasa, apalagi semuanya terbayar ketika kita bisa meliat pemandangan indah yang tidak bisa kita liat kalau berada di bawah”.

 

 

Melati Dewi Safitri (Foto Koleksi Pribadi)

Melati Dewi Safitri (Foto Koleksi Pribadi)

Bukan sekedar atlet, Melati pun hingga saat ini telah banyak menyabet berbagai predikat juara dalam berbagai ajang lomba. Sebagian kecil prestasinya dapat dilihat dari keikutsertaannya pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) tahun 2012 lalu dengan menyabet medali perunggu dalam kategori Mix Double Duration Flight, medali perak dalam kategori Dual Seater Duration Flight, medali emas untuk kategori Duration Flight Dual Seater Beregu putri,

 
Melati mempunyai keyakinan bahwa sukses tidak harus ditunggu ketika kita sudah cukup dewasa, namun kesuksesan dapat dimulai dari sekarang. Hal itulah yang menjadikan Melati menjadi salah satu atlet muda terbang layang yang patut diperhitungkan. Melati berharap, pemuda dan pemudi Indonesia agar terus berkarya dan berprestasi untuk terus mengharumkan nama Indonesia, di dalam maupun di luar negeri. (Laras)