Nadia-Yanto, Terpilih sebagai Ketua dan Wakil BEM Bima Fikom Unpad 2017

 

JATINANGOR – Nadia Febriani (Jurnalistik 2014) dan Yanto (Ilmu Komunikasi 2014)  terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM Bima Fikom Unpad Periode 2017. Pasangan calon nomor urut satu ini mengalahkan pasangan nomor urut dua Muhammad Hamdi Saifuddin dan Catur Jaka Adhayasa.

Nadia dan Yanto dinyatakan menjadi pasangan Ketua dan Wakil Ketua BEM Bima Fikom 2017 melalui Kongres yang diadakan oleh BPM Fikom Unpad. Kongres BPM Fikom Unpad diselenggarakan pada Sabtu (24/12) di Kampus Fikom Unpad Jatinangor.

Kongres dengan agenda pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM Bima Fikom Unpad dipimpin oleh Mokh. Ihsan (Kehumasan 2014). Mahasiswa yang akrab disapa Ihsan ini merupakan Ketua BPM Fikom Unpad Periode 2017.

Proses pemilihan diawali dengan pemaparan visi-misi oleh kedua pasangan calon. Setiap himpunan dan unit kegiatan memiliki satu hak suara. Nadia-Yanto memperoleh 10 suara dan Hamdi-Catur memperoleh 8 suara. Dengan hasil tersebut, Nadia-Yanto dinyatakan sebagai pasangan calon terpilih.

Terkait dengan apa yang akan dijalankan BEM ke depan, Nadia-Yanto membawa semangat aktif dan sinergis pada BEM yang akan datang. Sedangkan Hamdi-Catur ingin BEM menjadi wadah yang menyenangkan untuk civitas Fikom.

Pengalaman Organisasi

Sebelum menjadi Ketua BEM Bima Fikom Unpad Periode 2017, Nadia sudah memiliki pengalaman dalam berorganisasi. Pada 2016, dia menjadi staf Divisi Sosial Masyarakat Himpunan Mahasiswa Jurnalistik, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Pemasaran Warta Kema, dan staf Departemen Pengabdian Kepada Masyarakat BEM Kema Unpad Kabinet Purwadaksi. Dia pun sempat menjadi Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Bantul Jawa Tengah pada 2012.

Selain itu, Nadia pun aktif di berbagai kegiatan. Dia pernah menjadi Koordinator Harian Seed Bombing dalam Earth Day 2016, Koordinator Volunteer Lingkungan Penghijauan Unpad, Koordinator Volunteer Recovery Pasca Bencana Paseh, Majalaya, Kepala Bidang Acara OOTrad ke-9 Jawa Barat, dan masih banyak kegiatan yang dia ikuti.

Yanto, wakil terpilih juga memiliki pengalaman dalam berorganisasi. Dia pernah menjadi anggota BKI Fikom Unpad, Anggota Lintas Badminton Fikom, dan Kepala Divisi Kaderisasi BEM Bima Fikom Unpad Kabinet Bimasakti. Sebelum melanjutkan pendidikan di Unpad, dia pernah menjadi Ketua Rohis SMAN 1 Gununghalu, Ketua Paskibra SMAN 1 Gununghalu dan Kepala Bidang 2 OSIS SMAN 1 Gununghalu, Kab.Bandung Barat.

Tak mau kalah dengan Nadia, Yanto juga aktif di berbagai kegiatan. Misalnya, Yanto pernah menjadi Supervisor LKMM 2016, Supervisor PMBF 2016, Kepala Hubungan Masyarakat LDKO TVF, Kepala Transportasi dan Logistik Togathering Hima Ilkom 2015, dan masih banyak lagi. (Rio Feisal)