“Ngobrol Bareng ANTV”, Serunya Bekerja di Dunia Televisi.

 

Ngoobrrol-Barreng-ANteve-2-edittAULA MOESTOPO di Gedung 4 Fikom Unpad Selasa, (14/10) dipadati oleh ratusan mahasiswa Fikom Unpad dari berbagai prodi yang ingin ikut serta dalam acara Ngobrol Bareng ANTV (NBA). Pihak ANTV menghadirkan Nugroho Agung selaku Coorporate Communication ANTV, Krisbuana dan Yuli Kurniawati selaku Executive Producer ANTV.

 
Dalam presentasinya, Yuli Kurniawati memperlihatkan grafik rating siaran ANTV per bulannya selama tahun 2014. Puncak rating yaitu saat piala dunia berlangsung karena ANTV menjadi official broadcasting partner yang menanyangkan siaran langsung Piala Dunia 2014.

 
Kini, ANTV menduduki rating tertinggi dalam program Mahabharata. “Tim produksi ANTV berpikir sekreatif mungkin untuk menayangkan Mahabharata karena kami tidak mau menayangkan hal yang mainstream seperti sinetron dan reality show, lagipula tayangan bolywood sudah lama tidak muncul di TV,” ungkap Krisbuana. Untuk menjawab rasa penasaran peserta yang hadir, tim ANTV memutarkan video behind the scene Mahabharata, mulai dari kedatangan artis-artis India, proses syuting, pengeditan, hingga keseruan tim ANTV di studio acara. ANTV juga menampilkan video persiapan konser akbar Viva La Vida yang menghadirkan bintang utama Agnes Monica.

 
Tim ANTV pun dihujani banyak pertanyaan dari peserta yang berminat untuk mengetahui lebih lanjut tentang serunya bekerja di dunia televisi. Krisbuana pun kembali melontarkan pertanyaan “masih mau kerja di TV?” setelah ia berbagi fakta bagaimana kesibukannya menjadi orang di balik layar. Seiring dengan hal itu, Yuli Kurniawati pun menambahkan, “It’s not a job, it’s profession. Bekerja di dunia televisi penuh tantangan, cintailah pekerjaanmu.” Di akhir acara, tim ANTV juga membagikan beberapa doorprize bagi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

 
Terselenggaranya acara Ngobrrol Bareng Anteve ini merupakan kerjasama antara Pusat Pengembangan Kegiatan dan Kreativitas Mahasiswa (P2K2M) Fikom Unpad, BEM Fikom Unpad, dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Penyiaran Fikom Unpad. Acara ini dibuka oleh Dr. Dede Mulkan, M.Si Kepala P2K2M. (evelynd)