Orangtua dan Siswa SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi, Kunjungi Fikom Unpad

 
Para Guru dan orangtua siswa SMA Al Azhar 4 Bekasi. (foto Suwito)

Para Guru dan orangtua siswa SMA Al Azhar 4 Bekasi. (foto Suwito)

JATINANGOR – Auditorium Moestopo Gedung 4 Fikom Unpad kembali diramaikan oleh kehadiran para siswa SMA Islam Al-Azhar 4. Kunjungan perguruan tinggi ini berlangsung pada Jumat, (14/11). Kedatangan rombongan SMA Islam Al-Azhar 4 ini berbeda dari kunjungan sekolah-sekolah lainnya karena juga mendatangkan orangtua atau wali siswa. Sebanyak 120 orang siswa yang terdiri dari 3 kelas IPS ini hadir ke Fikom juga didampingi oleh beberapa orang guru. Sedangkan 3 kelas IPA mengunjungi Fakultas Farmasi Unpad.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh tim dosen Fikom Unpad. Rombongan diterima Dr. Edwin Rizal selaku Sekretaris Program D3 PAKT Fikom Unpad. Beliau menjelaskan tentang program studi yang ada di Fikom Unpad, sistem masuk dan seleksi, serta perkembangan Fikom Unpad hingga saat ini menjadi sekolah komunikasi terbaik se-Indonesia.

 

Kepala SMA Islam Al-Azhar 4 Tun Abdul Razak, S.Pd menyampaikan tujuan dari program kunjungan ini dalam sambutannya, yaitu untuk memperluas wawasan siswa terhadap bidang-bidang keilmuan yang akan menjadi pilihan atau minat studi lanjut di perguruan tinggi.

Seorang siswa SMA Islam Al-Azhar 4, Balqis mengaku sangat ingin kuliah di Unpad. “Saya ingin kuliah di Hubungan Masyarakat Fikom Unpad, Ibu saya juga alumni Sastra Jepang Unpad,” ungkap Balqis yang hadir didampingi ibunya. Selain itu, Tuti Carlana orangtua dari Dwiky Fatana mengatakan,“Cita-cita anak saya menjadi pilot seperti ayahnya, namun saya harus mempersiapkan banyak peluang studi untuk Dwiky apabila tidak lulus tes seleksi untuk pilot, Fikom Unpad menjadi salah satu pilihan saya.”

 

Para Siswa SMA Al Azhar 4 Bekasi. (foto Suuwito).

Para Siswa SMA Al Azhar 4 Bekasi. (foto Suuwito).

Kepala SMA Islam Al-Azhar merasa sangat puas dengan sambutan dan materi yang diberikan oleh Fikom Unpad. “Kami sangat mengapresiasi sambutan dari Fikom Unpad karena kunjungan ini memberikan berbagai informasi, latar belakang, bidang kajian, tantangan, dan prospek suatu bidang ilmu serta jalur masuk perguruan tinggi. informasi tersebut sangat penting untuk dipahami dan dapat dijadikan pertimbangan dalam menentukan bidang yang diminati siswa-siswi SMA Islam Al-Azhar 4,” papar Razak.

 
Seorang guru pendamping dari SMA Islam Al-Azhar 4 mengatakan, “Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun oleh pihak sekolah untuk memfasilitasi siswa kelas XII agar dapat berkunjung ke universitas-universitas favorit.” Sebelum berkunjung ke Fikom Unpad, rombongan ini telah mendatangi Universitas Indonesia (UI). Setelah mengunjungi Fikom Unpad, rombongan SMA Islam Al-Azhar 4 juga akan berkunjung ke Trans Studio Bandung. (evelynd)