Paduan antara Teh dengan Musik ala Komunitas Musik Fikom Unpad

 

KMF-edit

JATINANGOR – Suasana Taman Arboretum Kampus Unpad Jatinangor, suatu sore di hari Kamis, belum lama ini agak berbeda. Aroma teh dan dekorasi ala negeri Belanda menyapa setiap orang yang datang ke tempat tersebut.

 

Rupanya, Komunitas Musik Fikom (KMF) Unpad tengah menggelar sebuah acara musik bertajuk Qualitea Time. Sesuai dengan namanya, acara tersebut mengusung konsep tea time, sebuah budaya minum teh di sore hari yang muncul dari negara Inggris.

 

KMF memadukan konsep tea time tersebut dengan penampilan musik dari para mahasiswa. Music Development (MD) dari KMF membuka acara tersebut dengan sebuah musikalisasi puisi, dilanjutkan dengan penampilan band rock asal Bandung bernama Neat.

 

Acara yang telah diselenggarakan untuk ketiga kalinya tersebut bertujuan untuk mengangkat nilai kebersamaan. Panitia pun mengajak para pengunjung acara mengadakan sosialisasi lewat berbagai media sosial dengan tagar #needqualiteatime.

 

Dewi Artha Shabrina, mahasiswa program studi Manajemen Komunikasi (Mankom) Fikom Unpad angkatan 2013 sekaligus ketua panitia acara mengungkapkan, konsep Qualitea Time adalah respons dari konsep penyajian acara musik yang cenderung monoton.

“Target pesertanya adalah mahasiswa yang memang ingin mencari suasana baru dalam menyajikan sebuah acara musik, khususnya di Jatinangor,” jelas mahasiswi yang kerap disapa Bina tersebut.

 

Konsep tersebut boleh dikatakan berhasil melihat acara tersebut kali ini dihadiri oleh sekitar 300 mahasiswa dari berbagai fakultas di Unpad. “Lebih ramai dari tahun sebelumnya,” pungkas Bina. (Dina Gurning)