Pascasarjana Fikom Unpad Seleksi 130 Calon Mahasiswa

 
DSC02984

Sebanyak 130 calon mahasiswa Program Pascasarjana Komunikasi, diseleksi.

JATINANGOR – Program Magister dan Doktor Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Sabtu (30/5) mengadakan seleksi wawancara terhadap 130 orang kandidat calon mahasiswa program Magister dan Doktor di Gedung Pascasarjana.

 
Menurut Wakil Dekan I, Dr.Atwar Bajari,MSi, dari jumlah tersebut, 68 0rang pendaftar program Magister, dan 62 orang untuk Program Doktor. Wawancara ini digelar sebagai tahapan seleksi penerimaan mahasiswa baru pascasarjana Fikom Unpad. Rangkaian seleksi yang dijalani calon mahasiswa pascasarjana.

 
Tahap awal, semua calon mahasiswa melakukan pendaftaran online melalui laman SMUP Unpad. Pada tahap ini, calon mahasiswa harus menyertakan proposal penelitian, nilai TOEFL, dan beberapa persyaratan administrasi lainnya. Kemudian, dilanjutkan dengan ujian wawancara.

 
“Dalam ujian wawancara yang dinilai adalah motivasi, prospek kesanggupan menyelesaikan kuliah, sumber dana, dan proposal akademik”, ujar Dr. Suwandi Sumartias, M.Si. selaku ketua pelaksana ujian wawancara pada Program Magister Fikom Unpad.

 
Setelahnya, akan dilaksanakan rapat panitia seleksi. Panitia SMUP juga akan mengadakan clearing house dengan pimpinan fakultas untuk menghimpun nama-nama mahasiswa yang berhasil lolos ujian pascasarjana di setiap fakultas.

 
Bagi mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi namun berasal dari jurusan yang tidak linier (S1-nya bukan Ilmu Komunikasi), akan mengikuti matrikulasi selama 4 minggu.

 
Ketua Prodi Program Doktor Fikom Unpad, Dr. Siti Karlinah, M.Si. menaruh harapan pada mahasiswa yang akan menimba ilmu di Pascasarjana Fikom Unpad.

 
“Semoga mereka bisa memiliki penambahan ilmu yang signifikan di bidang kerja masing-masing, baik itu dosen maupun praktisi. Tak lupa juga, semoga mereka memiliki etika yang baik,” ungkapnya.

 
Berdasarkan data yang ada, jumlah 130 pendaftar yang berminat ke Pasca Sarjana Fikom Unpad, di lingkungan Unpad terbilang tinggi, sebab ada fakultas dengan peminat di bawah 30 orang. (Margaretha Sinaga).

Profil Mahasiswa

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan

January 6, 2017

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan
“SEKECIL apapun usaha, setidaknya kita menjadi bos dari usaha tersebut daripada terjun dalam usaha yang besar, namun kita

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu