PIALA (Piknik Ala Sepakbola) Bersama Anak Panti Asuhan dan Siswa SSB di Bandung

 

Piala-3BANDUNG – Bertempat di lapangan Candradimuka Pusdikif-Pussenif kota Bandung, mahasiswa Humas B 2011 Fikom Unpad, Minggu (15/6) lalu menyelenggarakan kegiatan sosial bertajuk sepak bola dan piknik bersama dalam rangka memeriahkan FIFA World Cup 2014 dan Hari Piknik Internasional. Kegiatan ini diikuti oleh 100 anak panti asuhan dan 50 anak sekolah sepak bola. Dengan rangkaian kegiatan terdiri dari, Games Outdoor, Coaching Clinic dengan pemain Persib U-21 dan Piknik bersama.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kebahagiaan yang sama pada semua anak dalam kemeriahan Fifa World Cup dan International Picnic Days. “Karena tidak semua anak dapat merasakan piknik yang identik dengan keluarga, adik adik kita di panti asuhan tidak mendapatkan kesempatan itu, oleh karena itu, kita kolaborasikan dengan sepak bola yang identik dengan olahraga merakyat dan terbuka untuk siapa saja” kata Yoga selaku ketua pelaksana PIALA.

Upaya memberikan kebahagiaan dan meningkatkan kepedulian kepada sesama ini dirasakan oleh adik-adik peserta. Menurut Nurul, salah seorang peserta dari panti asuhan Al-Yasin, acara yang diselenggarakan oleh kakak-kakak Fikom Unpad sangat menarik, dan seru. Selain bisa berkenalan dengan teman baru dari SSB, Nurul juga bisa berphoto dengan pemain Persib U-21. Kegiatan ini berlangsung dari jam 08.00 – 13.00 WIB. Terdiri dari lima games seru, yaitu dansa bola, bola rafia, Oper bola, bola guling, dan air bola, lima games ini mewakili lima benua dalam kompetisi Fifa Wolrd cup.

Menurut Yoga, kita berkewajiban dan berkesempatan yang sama untuk berbagi kebahagiaan. Melalui kegiatan ini, panitai PIALA menunjukkan telah kreatifitasnya dalam melakukan sebuah pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan sosial yang dikemas dengan games dan perayaan hari hari besar. Besar harapan kami, agar kegiatan ini dapat dipublikasikan, sebagai sarana untuk saling menginspirasi dan mendukung kegiatan-kegiatan kepedulian kepada anak-anak.(Ichwan)