Pimpinan Fikom Unisba kunjungi Fikom Unpad

 

Unisba-2

JATINANGOR – Dekan, wakil dekan-1, wakil dekan-2 Universitas Islam Bandung bersama jajaran pimpinan Fikom Unisba lainnya, Kamis (14/4) bersilaturahmi dengan jajaran pimpinan Fikom Unpad. Rombongan yang langsung dipimpin oleh Dekan Fikom Unisba, Dr.O Hasbiansyah MSi, diterima oleh Dekan Fikom Unpad, Dr.Dadang Rahmat Hidayat,Ssos,SH, MSi di ruang Oemi Abdurahman kampus Fikom Unpad Jatinangor.

Dari jajaran pimpinan Fikom Unpad hadir pula Wakil Dekan-1, Dr.Dadang Sugiana MSi, Wakil Dekan -2 Dr.H.Edwin Rizal MSi, para ketua prodi, kepala departemen, manajer dan para kepala laboratorium di lingkungan Fikom Unpad.

Dekan Fikom Unisba, Dr.O.Hasbiansyah MSi mengungkapkan, kehadirannya ke kampus Fikom Unpad selain bersilaturahmi kepada “saudara tua” juga untuk sharing tentang struktur organisasi dan tata kelola di Fikom Unpad termasuk tentang rencana pembukaan program studi baru di Unisba. Menurutnya, Fikom Unisba memiliki kedekatan historis dengan Fikom Unpad mengingat sejak awal pendirian Fikom Unisba tidak terlepas dari kiprah para dosen Fikom Unpad.

Dekan Fikom Unpad, Dr.Dadang Rahmat S.Sos,SH,MSi juga memaparkan tentang struktur dan tata kelola fakultas termasuk adanya program studi baru yang baru berusia satu tahun, yakni Prodi TV Film yang peminatnya cukup besar. Dikatakannya, beberapa prodi lain yang sebelumnya berstatus jurusan juga harus menunggu bertahun-tahun proses ijin pembentukan prodi dari yang asalnya bernama jurusan. Prodi baru itu yakni Jurnalistik, Humas dan Mankom. Sedangkan Prodi TV Film merupakan prodi mandatoris dari Dikti kepada Unpad bersama delapan prodi lainnya yang disebar di sejumlah fakultas di Unpad.

Seusai pertemuan, para pimpinan Fikom Unisba juga berkeliling ke sejumlah laboratorium yang ada di lingkungan Fikom Unpad. (AA)