PKM Prodi Humas di SMA Negeri 1 Bandung.

 

PKM Humas

BANDUNG – Dosen Program Studi Hubungan Masyarakat (Prodi Humas) Fikom Unpad kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMA Negeri 1 Bandung, pada Sabtu, 15 Agustus 2015 lalu.

Kegiatan ini melibatkan 24 orang dosen Prodi Humas dan sekitar 200 siswa SMA Negeri 1 Bandung, acara dimulai pkl. 08.00 wib di Aula SMA Negeri 1 Bandung, dibuka dengan sambutan Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bandung, sambutan Koordinator Program Studi Humas, perkenalan dosen, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi PKM di masing-masing kelas.

Materi pelatihan yang disampaikan adalah komunikasi keluarga, komunikasi dalam kegiatan bisnis, keprotokoleran, fotografi, literasi informasi dan media, teknik presentasi, motivational leadership.

Selain itu ada pula pelatihan pengelolaan event, kewirausahaan, penulisan di media massa, kepemimpinan dan komunikasi organisasi dan impression management.

Dalam kegiatan PKM ini para siswa terlihat antusias dalam berinteraksi dengan para dosen yang pemateri pelatihan. Dosen yang tampil dalam acara ini diantaranya Dr. Susanne Dida, Dr. Iriana Bakti, Dr. Suwandi Sumartias, Dr. Lukiati Komala, Dr. Feliza Zubair, Dr. Evi Novianti, Dr. Susie Perbawasari, Dr. Hanny Hafiar, Dr. Diah Fatma, Dr. Yanti Setianti, Trie Damayanti, M.Si, Kokom Komariah, M.Si, Rosnandar Romli, M.Si, Dian Wardiana, M.Si, Anwar Sani, M.Ikom, Centurion C. Priyatna, Ph.D, Aat Ruchiat, M.Ikom, Heru Riyanto, M.Si, F.X Ari Agung, M.Ikom, Fajar Syuderajat, M.Si, Syauqy Lukman, M.Sm, Lilis Puspitasari, M.Ikom, Priyo Subekti, M.Si, dan Renata Anisa, M.M.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan dari Tri Dharma Perguruan tinggi dosen Fikom Unpad yang mencakup Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman siswa-siswa SMA Negeri 1 Bandung dalam berkomunikasi dalam lingkungan keluarga dan sosial. Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan pada masa mendatang dengan tema yang berbeda, sehingga dapat menambah pengetahuan dan pengalaman siswa-siswa SMA Negeri 1 Bandung. (Renata Anisa)