Prodi Ilmu Komunikasi Unpad, Adakan PKM di SMA Al Ma’soem.

 

PKM-Ilkom-1

BANDUNG – Prodi Ilmu Komunikasi Fikom Unpad, Jumat (14/8) melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) di SMA Al Ma’soem, Jl.Raya Cipacing No.22 Kec Jatinangor, Kab.Sumedang. Kegiatan PKM ini bertujuan sebagai bentuk lanjutan dan kesinambungan kegiatan PKM tahun 2014 lalu yang juga diselenggarakan di SMA Al Ma’soem.

Program pelatihan yang dibawakan oleh tim dosen Prodi Ilmu Komunikasi ini meliputi “Pelatihan Manajemen Konflik”, yang disampaiakan oleh Weny Widyowati, S.Sos,.MSi, dan Dr.Hj. Jenny Ratna Suminar.,MSi. “Leadership in Practice”, oleh Drs.Roy Robert Rondonuwu.,M.Lib, dan Dr. Hj. Purwanti Hadisiwi., MExed.,“Pelatihan Freedom of Expression yang Kreatif dan Beretika”, oleh Drs. H. Hadi S. Arifin, M.Si dan Drs. Pramono Benyamin, M.Pd; serta “Pelatihan Event Organizer”. disampaikan oleh M. Kh. Rachman Ridatullah, S.Sos., M.Si dan Nindi Aristi, S.Sos., M.Comn.

PKM-Ilkom-2

Peserta pelatihan adalah siswa kelas XII yang tengah mempersiapkan diri memasuki dunia perkuliahan di tahun mendatang sehingga kegiatan PKM ini dapat memberi bekal mereka di kemudian hari. Kegiatan pelatihan dilaksanakan dalam empat kelas yang berbeda.

Para peserta tampak antusias dengan banyaknya pertanyaan kepada para pemateri pada sesi diskusi dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbagi pengalaman dan mengkonsultasikan masalah-masalah yang berkaitan dengan topik pelatihan.

PKM-Ilkom-3Melihat antusiasme peserta pelatihan dan juga sambutan yang hangat dari pihak sekolah selama dua tahun berturut-turut pelaksanaan kegiatan PKM ini, prodi Ilmu Komunikasi berencana mencanangkan SMA Al Ma’soem sebagai sasaran dan wilayah binaan kegiatan PKM prodi Ilkom dengan melakukan kegiatan pelatihan yang berkesinambungan setiap tahunnya. (Iwan Koswara).