PKM Prodi Mankom dan Prodi S3 Fikom Unpad di SMK/SMP Bhakti Nusantara Cileunyi Bandung.

 

PKM Mankom-1

BANDUNG – Prodi Manajemen Komunikasi dan Program Studi Doktor (S3) Fikom Unpad Sabtu (5/9) melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) di SMK dan SMP Bhakti Nusantara Cileunyi Kab. Bandung . Kegiatan PKM ini merupakan wujud Tridharma Perguruan Tinggi.

 

Kegiatan PKM ini terbagi menjadi dua kelompok sasaran, yaitu 2 Program pelatihan yang dibawakan oleh tim dosen Prodi Manajemen Komunikasi dan 2 program pelatihan yang sama oleh program Manajemen Komunikasi dan Program Studi S3, dengan peserta para siswa SMK dan SMP.

 

Materi “Pelatihan Literasi Media Bagi Siwa SMK” disampaikan Jimmi Narotama Mahameruaji,S.Sos. M.Si dan Meria Octavianti, S.Sos.,M.Ikom; “Pemanfaatan Layanan Konsultasi On line” disampaikan oleh Ira Mirawati,.S.Sos.,M.Si dan Dra. Kismiyati El Karimah, M.Si”, dan “Keterampilan Pembuatan dan Pengelolaan Majalah Dinding Bagi Siswa SMP”. disampaikan oleh Dr. Iwan Koswara., M.Si dan Drs. Teddy Kurnia Wirakusumah, .M.Ikom, serta “Pelatihan Literasi Media Bagi Siswa SMP” disampaikan oleh Dr. Eni Maryani,.M.Si , Prof.H.Deddy Mulyana., MA.,PhD, dan Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno.,M.Si.

 

Kegiatan pelatihan dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB. Peserta pelatihan tampak antusias dengan banyak mengajukan pertanyaan kepada para pemateri pada sesi diskusi dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbagi pengalaman dan mengkonsultasikan masalah-masalah yang berkaitan dengan topik pelatihan.

 

Melihat antusiasme peserta pelatihan dan juga sambutan yang hangat dari pihak sekolah, Prodi Manajemen Komunikasi dan Program Doktor Fikom Unpad berencana mencanangkan SMK dan SMP Bhakti Nusantara sebagai sasaran binaan kegiatan PKM dengan melakukan kegiatan pelatihan yang berkesinambungan setiap tahunnya. (Iwan Koswara).