Prestasi Mahasiswa Prodi Ilpus Fikom Unpad di Ajang Telminas 2016

 

SEMARANG – Kembali mahasiswa Fikom Unpad berhasil menorehkan prestasi dalam ajang kompetisi ilmiah, kali ini giliran tim mahasiswa dari prodi Ilpus di ajang Temu Ilmiah Nasional atau TELMINAS HMPII. Event yang digelar pada Jumat (28/10/2016) tersebut adalah gelaran yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Perpustakaan dan Informasi Indonesia atau biasa disingkat dengan HMPII. Fikom Unpad mengirimkan perwakilan mahasiswa dari program studi informasi dan perpustakaan untuk mengikuti kompetisi yang di laksanakan oleh HMPII tersebut.

himaka

Dengan segenap persiapan serta dukungan dari institusi, perwakilan mahasiswa prodi Ilpus berangkat ke Universitas Diponegoro, Semarang, yang menjadi tuan rumah pelaksanaan TELMINAS HMPII 2016. Lomba yang di ikuti oleh tim fikom Unpad adalah adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional dan Lomba Poster.

Widyawati, Ameliani dan Annisa Awid sebagai tim partisipan kompetisi LKTI mengusung karya tulis mengenai Q-Lear (QR Code Learning). Q-Lear merupakan sebuah konsep hasil konversi dari bentuk fisik menjadi bentuk digital pada sebuah kode dalam kajian sistem informasi. Berkat karya LKTI tersebut tim Unpad berhasil meraih gelar Juara ketiga dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional TELMINAS HMPII 2016 tersebut. (Sutan Pandu Putra)

Profil Mahasiswa

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan

January 6, 2017

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan
“SEKECIL apapun usaha, setidaknya kita menjadi bos dari usaha tersebut daripada terjun dalam usaha yang besar, namun kita

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu