PRO 2015 Gelar Diskusi “A New Phase of PR in Digital Era”

 
Diskusi Panel (Foto PRO'15)

Diskusi Panel (Foto PRO’15)

JATINANGOR– Hima Humas Fikom Unpad mengadakan Diskusi Panel bertajuk “A New Phase of PR in Digital Era” dalam kegiatan Public Relations Orientation (PRO) 2015 di Aula Moestopo Gedung 4 Kampus Fikom Unpad Jatinangor. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan peran strategis public relations di era digital dan dalam industri komunikasi.

 
Pembicara yang hadir dalam diskusi panel ini adalah Yose Rizal selaku CEO Mediawave Digital Agency dan Aria Alifie Nurfikry selaku Asisstant Consultant dari salah satu PR Agency yaitu Kennedy, Voice, and Berliner.

 
Pada sesi pertama tampil Yose Rizal, membahas pemanfaatan media digital dalam kegiatan Public Relations, misalnya melalui media sosial dan lain sebagainya. Ia membagi pengalamannya dalam menjalani pekerjaan dibidang Digital Agency, salah satunya media sosial yang saat ini lebih mempengaruhi opini publik dibanding media seperti televisi dan radio.

 
Sesi kedua, Aria Alifie Nurfikry, membahas makalah berjudul “360 Campaign” dan media relations menjadi pembahasan utama. Pada 360 campaign ini, pembicara membahas mengenai bagimana setiap elemen komunikasi saling berhubungan diantaranya advertising, public relations, dan social media.

 
Peserta terlihat antusias selama mengikuti diskusi panel, hal ini dilihat dari keseriusan dan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa baru kepada kedua pembicara. (Aurani Nanetta)