Prodi Humas Fikom Unpad Raih Juara 3 Jogja PR Day

 

YOGYAKARTA – PERHUMAS (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia) Muda Yogyakarta menyelenggarakan The 3rd Jogja Public Relations Days (JPRD) pada tanggal 24-25 Maret 2017 di Museum Benteng Fort Vredeburg, Yogyakarta. Pada tahun ini, JPRD mengangkat tema “Discovering The Hidden Jewels of Indonesia.” Tema ini diangkat dengan tujuan untuk menemukan dan menggali lebih dalam mengenai pesona pariwisata yang ada di Indonesia, terlebih destinasi wisata yang belum banyak diketahui oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

The 3rd Jogja Public Relations Days memiliki serangkaian acara yang dimulai dengan talkshow dengan mengangkat tema Ecotourism: Small Think to Everlasting. Talkshow dengan perserta 100 orang ini menghadirkan tiga pembicara yaitu Ketua Umum PERHUMAS Indonesia, Agung Laksamana, Anggota PERHUMAS Indonesia, Prayudi Ahmad, dan perwakilan BPP PERHUMAS Indonesia, Rizky Chaerulsyah Saragih. Setelah talkshow, kegiatan JPRD dilanjutkan dengan workshop yang ditujukan untuk para finalis dari kompetisi PR League. PR League merupakan sebuah kompetisi di bidang Public Relations yang ditujukan untuk Humas Muda di seluruh penjuru Indonesia.  Terdapat 10 tim yang lolos dan mengikuti workshop yang berasal dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Workshop ini menghadirkan dua pembicara yaitu Budi Rizanto Binol, Client Service Director Ogilvy Public Relations Indonesia, dan Tania Amalia, Public Relations Director Leo Burnett Group Indonesia. Dalam workshop tersebut, pembicara mengulas mengenai strategi pembuatan proposal yang baik serta tips mengenai teknik presentasi yang unik dan menarik.

Workshop yang diikuti oleh para finalis PR League dipraktikan secara langsung, dengan mempresentasikan hasil dari proposal yang telah dibuat sebelumnya oleh para finalis. Melalui presentasi inilah para finalis dinilai oleh tiga dewan Juri yaitu Budi Rizanto Binol, Olivia Deliani Hutagaol, dan juga Perwakilan dari Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari 10 tim yang ikut, terdapat 3 tim dari Fikom Unpad yang lolos sampai tahap final yaitu Tulip Plus, Avarielle, dan Dauntless.

Puncak acara dari JPRD ditutup dengan Awarding Night dengan konsep balutan pesona Indonesia, yang sekaligus pengumuman bagi para pemenang kompetisi PR League dan Unpad meraih Juara III yang diwakilkan oleh Tulip Plus. (Jeihan Widya)

Profil Mahasiswa

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial

February 1, 2017

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial
BUNGA CLAUDYA selain fokus dalam kegiatan akademik, mahasiswa jurusan Jurnalistik Fikom Unpad angkatan 2012 ini serius menggeluti organisasi.

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu