Prodi Ilmu Komunikasi Kembali Jadi Pilihan No.1 di SNMPTN Unpad

 

DSC02933JATINANGOR – Program Studi Ilmu Komunikasi Fikom Unpad, tahun ini kembali menduduki peringkat pertama peminatan calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui jalur SNMPTN di Universitas Padjadjaran. Dari 50 prodi yang ada di Unpad, peminat ke prodi Ilkom ini tercatat 7.496 peminat. Prodi TV dan Film yang baru menerima mahasiswa tahun ini, peminatnya cukup tinggi mengalahkan prodi lain yang ada di lingkungan Fikom Unpad.

 
Menurut Wakil Rektor I bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Prof.Dr.Engkus Kuswarno,MS. Dari 50 program studi yang ada di Unpad untuk jalur SNMPTN, Prodi Ilmu Komunikasi diminati oleh 7.496 orang calon mahasiswa. Urutan kedua Prodi Manajemen (6.491), ketiga, Prodi Akuntansi (5.100), Keempat Prodi Farmasi (4.993) dan kelima, Prodi Ilmu Hukum (4.704).

 
Prodi TV dan Film sebagai prodi paling baru di lingkungan Fikom Unpad dan baru menerima mahasiswa baru tahun ini peminatnya cukup tinggi mengalahkan prodi lain yang sebelumnya berstatus sebagai departemen seperti Jurnalistik, Humas, Mankom dan Ilmu Perpustakaan. Peminat ke Prodi TV dan Film, melalui jalur SNMPTN tahun ini tercatat 4.051 orang, Prodi Jurnalistik 2.318, Manajemen Komunikasi 2.234, Ilmu Perpustakaan 1.346, dan Ilmu Hubungan Masyarakat 1.069 peminat.

 
Berdasarkan data peminatan SNMPTN 2015 ini, Prodi Ilmu Komunikasi secara berturut-turut menempati urutan pertama di Unpad dalam empat tahun terakhir ini. (AA)