Prodi Mankom Fikom Unpad, PKM di Kab Pangandaran

 

PKM-Mankom-2016-1-edit

PANGANDARAN – Prodi Manajemen Komunikasi Fikom Unpad,  Sabtu  (13/8/) lalu menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM)  di Kab.Pangandaran, Jawa Barat Kegiatan PKM ini selain untuk menunaikan tridharma perguruan tinggi, juga sebagai kegiatan lanjutan dari kegiatan PKM tahun 2015 lalu yang juga diselenggarakan di Kabupaten  ini,  yakni di Desa Parigi dan SMA Negeri 1 Parigi

Kegiatan PKM ini terbagi menjadi  dua  Program  pelatihan dengan  tema yang  berbeda, yaitu  pelatihan Literasi Media Bagi Siswa SMA Negeri 1 Parigi  dan  Pelatihan Pembuatan  dan Pemanfaatan  Web Site  bagi  Pramuka di  SMA Negeri Pangandaran.  Adapun pemateri yang terlibat dalam  pelatiah an  ini adalah  Dr. Slamet Mulyana, M.Ikom,   Kismiyati El Karimah,.M.Si,  Meria Octavianti., M.Ikom, Dedi Rumawan Erlandia, M.Ikom,  Dr. Dadang  Sugiana.,M.Si. , Agus Setiaman, M.Ikom, Dr. Iwan Koswara.,M.Si.,  Duddy Zein, M.Si, Ilham Gemiharto, M.Si serta Dr. Uud Wahyudin., M.Si.

Dosen lainnya yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Detta,MA, Putri Truline, MSi, Dr.Atwar Bajari,MSi, Dr.Antar Venus,MA.Comm, Prof.Dr.Engkus Kuswarno,MS, Dr.Eni Maryani,MSi, Dr.Funny Mustika Elita,MSi, Dr.Asep Suryana,MSi, Teddy Kurnia, M.Ikom, serta Ira Mirawati,M.Ikom

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Peserta tampak antusias dengan banyak mengajukan pertanyaan kepada para pemateri pada sesi diskusi dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbagi pengalaman dan mengkonsultasikan  aneka masalah yang berkaitan dengan topik pelatihan.

Melihat antusiasme peserta pelatihan dan juga sambutan yang hangat dari pihak sekolah, maupun pihak  aparat dan pengurus pramuka Gudep Pangandaran., Prodi Manajemen Komunikasi  mencanangkan  berbagai kegiatan pelatihan ini secara berkesinambungan setiap tahunnya.

Ketua Program Studi Mankom Unpad , Dr.Slamet Mulyana,MSi mengatakan, Program PKM ini merupakan upaya nyata yang dilakukan oleh segenap civitas  akademika Prodi Mankom Fikom Unpad sebagai bentuk tanggungjawab Tridharma perguruan tinggi.

“Mudah-mudahan  kegiatan PKM ini dapat memberikan kontribusi dan manfaatnya, khususnya bagi Masyarakat Kabupaten Pangandaran” Ujar Slamet (Iwan Koswara)