Prodi TVF Fikom Unpad Gelar TOT Perfilman

 

tot-protvf-edit

JATINANGOR – Untuk meningkatkan wawasan dan penyegaran kembali bidang perfilman, Program Studi Televisi dan Film, Fikom Unpad, menyelenggarakan Training of Trainer (TOT) bagi seluruh dosen pengajar di Program Studi TV Film Fikom Unpad. Para pemateri TOT ini berasal dari Jogya Film Academy (JFA). Acara berlangsung Kamis s.d. Sabtu (15-17/9) di kampus Fikom Unpad.

Menurut Kaprodi TV dan Film, Dr.Aceng Abdullah,MSi, sebagai prodi baru, Prodi TVF para dosennya yang berasal dari Fikom Unpad yang kelak akan mengajar di prodi ini harus memiliki wawasan akan perkembangan perfilman nasional maupun internasional serta trend yang saat ini berlangsung. Dosen apa pun apakah itu dosen agama, kewarganegaraan, bahasa dan yang lainnya yang mata kuliahnya tidak berkaitan dengan teknis perfilman ikut sebagai peserta. Tujuannya agar saat mereka memberikan kuliah, tepat dan tidak gagap dalam memberikan contoh ilustrasi bidang perfilman.

Tampil sebagai pemateri antara lain Lulu Ratna, Iffa Isfansyah dan Jonathan Pasaribu. Program peningkatan wawasan ini akan dilanjutkan Oktober mendatang dengan menghadirkan aktris kawakan Christine Hakim ke kampus Fikom Unpad. (AA)