Prodi TVF Fikom Unpad Jajagi Kerjasama dengan Sejumlah Institusi di Jakarta

 

net-01-edit

JATINANGOR – Program Studi Televisi dan Film, Fikom Unpad, Rabu-kamis (28-29/09) mengadakan roadshow ke beberapa lembaga terkait di Jakarta yakni MNC Picture, NETtv, Sinematek Indonesia dan Rajawali Citra Televisi Indonesia. Roadshow ini dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi TV dan Film beserta para dosen pengampu prodi ini.

Pemimpin Redaksi NET-tv Dede Apriadi siap menjalin kerjasama dengan pihak Fikom Unpad di berbagai bidang, diantaranya untuk pemagangan mahasiswa dan dosen pengajar, serta hal-hal lainnya yang menguntungkan kedua belah pihak.

rcti-edit

Pertemuan dengan OD & Training Head RCTI, Vriginia Angelin Regar. (Foto ProTVF)

Hal senada diungkapkan OD & Training Head RCTI, Vriginia Angelin Regar. Menurutnya, sebagai perguruan tinggi yang bereputasi pihaknya sangat senang untuk bekerja sama dengan Fikom Unpad, bahkan kalau bisa, sepuluh lulusan terbaik Prodi TV dan Film bersedia untuk bekerja di RCTI. Menurutnya saat ini amat sulit mencari insan-insan pertelevisian berkualitas dan berintegritas.

mnc-picture-edit

Foto Bersama dengan HR Manager MNC Picture, Ario Wibowo

HR Manager MNC Picture, Ario Wibowo akan membawa tawaran ini ke level pimpinan MNC Picture. Menurutnya, kerjasama dengan pihak kampus dapat menguntungkan kedua belah pihak terlebih MNC Picture saat ini membutuhkan sumber daya manusia yang handal.

sinematek-edit

Sharing dengan Direktur Sinematek Indonesia, Adi Suryaabdi (Foto ProTVF)

Dengan pihak Sinematek Indonesia, Prodi TV Film Fikom Unpad juga memiliki kepentingan untuk bisa bekerjasama mengingat lembaga dokumentasi perfilman ini sangat potensial untuk aneka penelitian ilmiah di bidang perfilman nasional mengingat di lembaga ini dokumentasi film dan bahan-bahan tertulis lainnya dari tahun 1930-an hingga sekarang lumayan lengkap. Direktur Sinematek Indonesia, Adi Surya Abdy sangat terbuka bagi lembaga pendidikan seperti Prodi TVF Unpad untuk menjadikan Sinematek sebagai penelitian para sivitas akademikanya. (AA).