Produk Inovasi Mahasiswa Unpad didanai oleh Kemenristekdikti

 

JATINANGOR – Lima orang mahasiswa Unpad, salah satunya dari Fikom, berhasil mendapatkan pendanaan dari Kemenristekdikti untuk produk inoKelima mahasiswa Unpad ini ialah Dede Putri Sriyani (Administasi Bisnis), Muhammad Ihsan (Manajemen Komunikasi), Ghina Izdihar (Kimia), Dini Wahyuni (Administrasi Bisnis), dan Dini Oktaviani (Kimia) yang tergabung dalam sebuah tim PKM-K yang didampingi oleh dosen pembimbing yaitu Ibu Dr. Desi Harneti Putri Huspa, M.Si membuat suatu produk inovasi yang beerhasil lolos didanai oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada tahun 2018.

Produk inovasi ini bernama PeDe (Perfect Deodorizer) : Inovasi Pewangi Tempel Kaki untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri, diketuai oleh Dede Putri Sriyani yang kerap disapa Celi. PeDe merupakan produk inovasi berbentuk pipih oval berwarna kuning berukuran setengah dari ukuran kaki orang dewasa, yang terbuat dari racikan bahan-bahan alami dan didesain sangat praktis dan mudah dibawa kemanapun. Bahan alami yang digunakan seperti ekstrak minyak dari jeuruk nipis, melati, sereh, dan lavender yang memberikan nilai ekonomis atas penggunaan bahan-bahan tersebut.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Bapak Dr. Dadang Rahmat Rahmat Hidayat, S.Sos., S.H., M.Si. memesan dua produk PeDe dengan aroma Jasmine & Lemongrass

Produk yang memiliki akun Instagram @Kaki.Pede ini memiliki khasiat untuk mengatasi bau kaki, memberikan sensasi segar saat pemakaian, dapat melancarkan peredaran darah, serta mengurangi rasa pegal di kaki, hingga bisa meningkatkan kepercayaan diri dari hilangnya bau dan munculnya aroma wangi dari bagian tubuh, tepatnya kaki, dengan cara menggunakannya yaitu buka kemasan dari Pede, lalu ambil sepasang produk didalamnya, tinggal tempelkan di punggng atau telapak kaki, produk ini ideal dipakai selama 5 hari, namun bisa dipakai hingga seminggu bahkan lebih, tentunya juga bisa dipindahkan dari alas sepatu yang satu dengan alas sepatu lainnya hingga aroma wanginya hilang. Uniknya terdapat empat varian aroma produk inovasi ini, yaitu Bergemot Orange, Lemongrass, Jasmine, dan Peppermint + Lavender yang menjadikan banyaknya pilihan bagi para calon konsumen.

Celi dan seluruh anggota tim berharap produk inovasi PeDe ini semakin banyak digunakan oleh banyak orang, khususnya calon target konsumennya, yaitu mahasiswa, pekerja, dan olahragawan. Diharapkan produk ini dapat semakin banyak bermanfaat untuk orang-orang serta juga terdapat perubahan peningkatan dari produk ini menjadi hal yang lebih baik lagi kedepannya. (Muhammad Ihsan)

Kemasan Produk PeDe (Perfect Deodorizer) yang memiliki empat varian aroma, yaitu Bergemot Orange, Lemongrass, Jasmine, dan Peppermint + Lavender

Profil Mahasiswa

Dua mahasiswi FIKOM UNPAD Berpartisipasi Sebagai Delegasi Universitas Padjadjaran Dalam Program “Harvard National Model United Nations 2019”

March 21, 2019

Dua mahasiswi FIKOM UNPAD Berpartisipasi Sebagai Delegasi Universitas Padjadjaran Dalam Program “Harvard National Model United Nations 2019”
Dua mahasiswi FIKOM UNPAD, Ashila Nafisaputri (Hubungan Masyarakat) dan Cassandra Ethanya (Hubungan Masyarakat) berpartisipasi sebagai

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Mengenal Lebih Dekat Almira Surlaya, Pelopor Bisnis Soft Cookies

March 20, 2019

Mengenal Lebih Dekat Almira Surlaya, Pelopor Bisnis Soft Cookies
Almira Ditrya Kartikatantri atau yang lebih dikenal dengan nama Almira Surlaya saat ini tengah disibukkan dengan bisnis kuenya, dengan