Prof. Deddy Mulyana Raih Bintang Utama Aspikom Award 2016

 

Deddy-Mulyana-02-edit

MEDAN – Guru Besar Fikom Unpad, Prof.Deddy Mulyana,MA,PhD dianugerahi “Bintang Utama” (Bintang Lima) Aspikom Award oleh Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi (Aspikom) dalam Kongres ke-4 Aspikom yang berlangsung pada 10 s.d. 13 Mei lalu di Medan Sumatera. Penyerahan disaksikan Plt Gubernur Sumatera Utara Ir.H.Tengku Eri Nuradi,MSi.

Prof.Deddy Mulyana oleh tim penilai dari pengurus Aspikom Pusat dianggap berjasa sebagai intelektual ilmu komunikasi dan loyal terhadap bidang keilmuan. Penghargaan diterima Dekan Fikom Unpad, Dr.Dadang Rahmat Hidayat,S.Sos,SH, MSi pada acara jamuan makan malam yang diselenggarakan Kantor Gubernur Sumatera Utara dan dihadiri oleh Plt Gubernur Sumut Ir.Tengku Erry Nuradi MSi. Prof Deddy Mulyana sendiri berhalangan hadir dalam acara tersebut.

Selain Prof Deddy, Dr.Fajar Junaedi, dosen Prodi Ilmu Komunikasi UMY Yogyakarta juga mendapat penghargaan untuk bidang penulisan buku. Fajar dinilai sebagai dosen produktif dalam penulisan buku ajar. Sedangkan Eko Harry Soesatyo,MSi dari Universitas Tarumanagara Jakarta meraih “Bintang Madya” karena produktivitas penulisan di berbagai jurnal ilmiah.

Menurut Ketua Aspikom Periode 2013-2016, Dr. Atwar Bajari,MSi, selama ini belum pernah ada ilmuwan komunikasi yang meraih “Bintang Utama” untuk intelektual yang loyal terehadap bidang ilmu komunikasi.

“Prof Deddy adalah orang pertama” ujar Atwar yang juga dikenal sebagai Kaprodi Program Doktor Ilmu Komunikasi Fikom Unpad.

Tahun 2013, ungkap Atwar Fikom Unpad pernah juga meraih penghargaan sebagai lembaga pendidikan tinggi penggagas pendirian Aspikom. (aa)