Prof.Seon-Gi Baek, “Fikom Unpad, Penyelenggara Seminar Internasional PACA Terbaik”.

 
Prof.Seon-Gi Baek dan Wadek-2 Dr.Sussane Dida, MM

Prof.Seon-Gi Baek dan Wadek-2 Dr.Sussane Dida, MM

SEOUL, KORSEL – Berdasarkan hasil evaluasi PACA (The Pacific and Asia Communication Association), acara seminar internasional PACA 2014 yang dilaksanakan Fikom Unpad Juni lalu dinilai sukses, bahkan dinilai sebagai seminar terbaik sepanjang penyelenggaraan seminar PACA di sejumlah negara Asia Pasifik. Karena keberhasilan itu, pihak PACA mengundang panitia untuk hadir ke Korea Selatan sambil menjajagi berbagai kerjasama.
Presiden PACA, Prof.Seon-Gi Baek yang juga Guru Besar Universitas Sungkyunkwan mengungkapkan hal itu ketika menerima rombongan dosen Fikom Unpad ke kampusnya di Korea Selatan. Seon berharap penyelenggaraan Seminar Internasional PACA 2016 akan sesukses yang diselenggarakan oleh Fikom Unpad. Seminar mendatang akan diselenggarakan PACA dengan negara kandidat Malaysia, Singapura, Hongkong, Thailand dan Vietnam.
Dalam kunjungan yang berlangsung dari 27/8 s.d. 1/9 diselenggarakan pula seminar bertajuk “The Korean Wave and Indonesia : Cross-Cultural Seminar on Audience Response for the Korean”dengan pembicara dua dosen Fikom Unpad, yakni Dr.Sussane Dida MM dan Maimon Herawati S.Sos,MA. Dr. SussaneDida, mempresentasikan makalah berjudul : “ ‘Let Me In’ South Korean Plastic Surgery Reality TV Show “ dan Maemon Herawati, tampil dengan makalah berjudul : “Hallyu Wave in Indonesia : The Behavior of Indonesian Female Students in Enjoying Hallyu Wave” kedua dosen Fikom Unpad membahas tentang gelombang budaya Korea yang melanda para remaja di Indonesia.

 

Tim Dosen Fikom Unpad.

Tim Dosen Fikom Unpad.

Dalam kunjungan ini ditandatangani pula Memorandum Of Agreement (MoA) antara PACA dengan Fikom Unpad dalam hal penerbitan prosiding yang terindeks secara internasional Kerjasama ini ditandatangani oleh Presiden PACA, Prof. Seon-Gi Baek dan Wakil Dekan II, Fikom Unpad Dr. SussaneDida,MM.
Kerja sama antara Unpad dan Sungkyunkwan University sendiri telah berlangsung, selanjutnya diharapkan ditindaklanjuti dengan adanya MoA antara Fikom Unpad dengan berberapa Fakultas terkait di Sunkyunkwan University terutama dengan Department of Journalism and Mass Communication di bawah Faculty of Social Science dan Department of Library and Information Science di bawah Faculty of Liberal Arts. Selain itu juga dilakukan penjajagan kerjasama dengan KBS World Radio Siaran Indonesia. (NK/AA)