Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Produksi Media

 

Agenda

PROCEN 2017: NATION BRANDING

Date: November 15, 2017

Time: 8:00-17:00

Location: Auditorium Gedung Pascasarjana Fikom Unpad

SEMINAR NASIONAL PROCEN 2017 “NATION BRANDING”

Rabu, 15 November 2017 | Gd. Pascasarjana Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Jatinangor Sumedang

Seminar Nasional Humas PROCEN 2017 menerima artikel ilmiah dengan tema-tema Hubungan Masyarakat (Public Relations) dan Kajian Ilmu Komunikasi yang bersifat teoretis maupun praktis dengan tema utama “NATION BRANDING”.

 

 

Visi

“Menjadi Program Studi yang unggul dalam bidang Manajemen Produksi Media dan mampu bersaing di tingkat nasional, regional, maupun internasional pada tahun 2026”.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang Manajemen Produksi Media yang bermutu, dalam rangka menghasilkan lulusan yang berdaya saing secara praktis maupun profesional yang bermanfaat bagi
  2. Mengembangkan survei terapan dan pengabdian kepada masyarakat guna menopang pendidikan terapan dan teknologi bagi komunitas akademik, pemerintah, industri, dan masyarakat pada
  3. Menyelenggarakan pendidikan jenjang D IV Manajemen Produksi Media yang berkualitas, profesional, dan beretika.
  4. Menyelenggarakan survei terapan yang berkualitas dan mampu menyelesaikan masalah dalam bidang Manajemen Produksi Media.
  5. Melaksanakan manajemen pendidikan terapan dengan mengutamakan prinsip penjaminan mutu (quality assurance), yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab, dan adil.

 

Tujuan Penyelenggaraan Pendidikan Program Studi

Tujuan Program Studi D IV Manajemen Produksi Media adalah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan komunikasi terapan yang mampu memenuhi tuntutan masyarakat pengguna jasa pendidikan tinggi.
  2. Menghasilkan lulusan yang berdaya saing internasional dan sesuai. dengan tuntutan lapangan kerja dalam bidang komunikasi terapan.
  3. Memperkuat dan mengembangkan jaringan kelembagaan ilmu komunikasi terapan dengan PTN dan PTS di tingkat nasional dan internasional.
  4. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan kegiatan  akademik dan fasilitas penunjangnya.
  5. Mengembangkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan kualifikasi yang mumpuni baik secara jasmani dan rohani.
  6. Mengembangkan kemampuan mahasiswa melalui peningkatan kuantitias dan kualitas kegiatan kemahasiswaan.

 

Kompetensi Lulusan Program Studi D IV

 Program Studi Diploma IV Manajemen Produksi Media menghasilkan lulusan yang :

  1. Mampu menyusun dan menghasilkan produksi aneka program media elektronik dan media cetak.
  2. Memiliki kemampuan mengoperasikan master kontrol ruang siaran.
  3. Memiliki kemampuan menjadi pengarah program media siaran radio dan televisi.
  4. Memiliki kemampuan menjadi spesialis riset produksi media.
  5. Memiliki kemampuan menjadi Produser iklan multi media.
  6. Memiliki kemampuan mengelola media
  7. Memiliki kemampuan menjadi fotografer berita,hiburan, dan olah raga.
  8. Memiliki kemampuan menjadi operator kamera studio,teknisi audio,  dan studio lapangan.
  9. Memiliki kemampuan menjadi praktisi pemasaran radio,televisi, dan multimedia.

Kompetensi penunjang Program Studi Diploma IV Manajemen Produksi Media meliputi :

  1. Mampu menguasai dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi di bidang TV dan Radio.
  2. Mampu bekerja sama dalam tim program siaran TV dan Radio.
  3. Menguasai dan mempratikan etika dan regulasi media massa.
  4. Memiliki jiwa kewirausahaan.

 

Kompetensi lainnya Program Studi Diploma IV Manajemen Produksi Media meliputi:

  1. Memiliki kepribadian yang baik – menunjukkan rasa hormat, perhatian, dan empati.
  2. Memiliki pemahaman mengenai pola ilmiah pokok Universitas Padjadjaran bina mulia hukum dan lingkungan.
  3. Memiliki pemahaman mengenai budaya Universitas Padjadjaran RESPECT ( Responsibility, Excellent, Scientific rigor, Profesionalism, Encouragement, Creativity, and Trust).