Pustakawan Fikom Raih Juara I Pustakawan Berprestasi Terbaik Jabar 2014

 
Yulianti ketiga dari kiri seusai menerima trophy. (Foto Humas Unpad).

Yulianti ketiga dari kiri seusai menerima trophy. (Foto Humas Unpad).

BANDUNG – Pustakawan Fikom Unpad, Yulianti, S.Sos., M.I.Kom berhasil menjadi juara I kategori Pustakawan Berprestasi Terbaik pada Lomba Perpustakaan dan Minat Baca Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2014. Acara tersebut digelar di Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, Jln. Kawaluyaan Indah II No. 4 Soekarno Hatta, Bandung, pada 7 November 2014 lalu.
Kompetisi tersebut terbagi dalam empat kategori, yakni Perpustakaan Sekolah, Pustakawan Berprestasi Terbaik, Perpustakaan Umum, dan Lomba Bercerita bagi Siswa SD/MI. Yulianti berhasil meraih juara I pada kategori Pustakawan Berprestasi Terbaik setelah mengalahkan 22 peserta lainnya se-Jawa Barat.
Sebelumnya, telah dilakukan rangkaian kompetisi berupa penulisan artikel ilmiah, presentasi, dan wawancara bertempat di Badan Perpustakaan dan Kerasipan Daerah Jawa Barat pada 25 Juli 2014 lalu. Yulianti terpilih mewakili Unpad berdasarkan rapat koordinasi pustakawan dan pengelola perpustakaan tingkat Unpad bersama Kepala Perpustakaan Unpad.
Juara lain pada kategori tersebut yaitu Ir.Juznia, M.Hum dari Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian Kementan Kabupaten Bogor sebagai peraih Juara II, dan Wini Sudarwati, S.Sos. dari Badan Perpustakaan Umum dan Kearsipan Kabupaten Daerah Ciamis sebagai peraih juara III. Untuk Juara Harapan I diraih Atty Sofiyanti, S.Sos. dari Perpustakaan Unisba, dan Rika Yulianti, S.Sos. dari Perpustakaan Telkom University meraih Juara Harapan II.*
Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh/Unpad.ac.id, 25/11/2014