Putra Putri ICMI “Liburan Cerdas Ceria” ke Kampus Fikom Unpad

 

 

ICMI-edit-1JATINANGOR- Putra putri anggota Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), belum lama ini mengunjungi kampus Fikom Unpad. Kedatangan rombongan ICMI ini berbeda dari kunjungan sekolah-sekolah lainnya karena sebagai salah satu program unggulan dari Departemen Pemberdayaan Keluarga, Perempuan, dan Anak Pengurus Pusat ICMI diikuti oleh 25 orang siswa yang terdiri dari siswa SMP dan SMA, bahkan ada siswa yang masih duduk di bangku kelas 5 SD ikut hadir pada kegiatan Liburan Cerdas Ceria ICMI (ICMI) ini.

 

Rombongan diterima Dr. Edwin Rizal, M.Si selaku Sekretaris Program D3 PAKT Fikom Unpad yang menjelaskan tentang program studi yang ada di Fikom Unpad, sistem masuk dan seleksi, serta perkembangan Fikom Unpad hingga saat ini menjadi sekolah komunikasi terbaik se-Indonesia. Salah satu panitia Liburan Cerdas Ceria Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (LCCI), Heru menyampaikan tujuan dari program kunjungan ini dalam sambutannya, yaitu untuk mengenal kampus Unpad dan untuk mengetahui kita-kiat agar diterima menjadi mahasiswa Unpad, khususnya di Fakultas Ilmu Komunikasi.

 
Rombongan Liburan Cerdas Ceria Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (LCCI) berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, seperti Palembang, Cirebon, dan Jabodetabek. Seorang  putra Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI), Farel mengaku sangat tertarik untuk kuliah di Unpad. Selain itu, Fatih sebagai kakak pendamping rombongan mengatakan,“Saya memiliki banyak teman lulusan Fikom Unpad yang sangat sukses dalam studinya dan kini mendapat kesempatan untuk bekerja di perusahaan ternama dan melanjutkan studi di luar negeri.”

 

ICMI-edit-2Heru selaku panitia LCCI merasa sangat puas dengan sambutan dan materi yang diberikan oleh Fikom Unpad. “Kami sangat mengapresiasi sambutan dari Fikom Unpad karena kunjungan ini memberikan berbagai informasi, latar belakang, bidang kajian, tantangan, dan prospek suatu bidang ilmu serta jalur masuk perguruan tinggi. Informasi tersebut sangat penting untuk dipahami dan dapat dijadikan pertimbangan dalam menentukan bidang yang diminati putra-putri Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI),” papar Heru.

 

Seorang kakak pendamping dari rombongan Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) mengatakan, “Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun oleh pihak ICMI, tahun ini adalah kegiatan yang ke-7 kalinya.” Sebelum berkunjung ke Fikom Unpad, rombongan ini telah mendatangi Universitas Gajah Mada (UGM) di Jogjakarta dan Solo. Setelah mengunjungi Fikom Unpad, rombongan Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) juga akan berkunjung ke Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), dan Institut Pertanian Bogor (IPB). “Kegiatan ini seru dan menyenangkan karena kita bisa mengunjungi kampus dan berkeliling Unpad,” ujar Syafira, seorang putri Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI). (evelynd)