Rahmatul Fajri, Menang Lomba Foto Persma Faperta

 
Rahmatul Fajri (Foto Oliv Grenisia)

Rahmatul Fajri (Foto Oliv Grenisia)

JATINANGOR – Rahmatul Fajri, mahasiswa Program Studi Jurnalistik angkatan 2012 menang pada Photography Competition yang diadakan oleh Pers Mahasiswa Fakultas Pertanian Unpad dalam rangka memperingati ulang tahun mereka yang ke-6.

 
Dengan tema ‘Change The Ordinary’, Fajri (sapaan akrabnya) meraih Juara 2 dan menerima penghargaan pada Jumat (22/5) lalu. Ada beberapa subtema yang diangkat oleh panitia, yaitu places, activities, dan human interest.

 
Fotografi bukan hal yang asing didengar oleh mahasiswa Fikom apalagi Fajri. Ia pernah mengikuti mata kuliah fotografi pada semester 3 lalu. Dengan mempelajari teori dan praktik pada mata kuliah tersebut, Fajri mulai menghasilkan karya-karya foto yang bernilai karena selain menonjolkan keindahan ia juga mementingkan pesan yang dapat disampaikan melalui foto.

 
Banyak mahasiswa Fikom yang hebat dalam fotografi, lumayan banyak . Dengan adanya kompetisi fotografi, mahasiswa Fikom diharapkan menjadi terpacu untuk berkarya. Setidaknya ada tempat untuk aktualisasi diri dengan karya mereka, engga penting apakah itu menghasilkan uang atau tidak,” ungkap Fajri.

 
Ini merupakan lomba pertama yang diikuti Fajri dan seterusnya ia akan tetap berkarya dalam dunia fotografi. Ia sering men-share hasil fotonya dimedia sosial seperti instagram, dengan akun @rahmfaj. (Oliv Grenesia)