Rakernas Prodi TV Film seindonesia di Fikom Unpad

 

Prosfisi-01

JATINANGOR – PROSFISI, Perkumpulan Program Studi Film dan Televisi Indonesia, menyelenggarakan rapat kerja nasional di kampus Fikom Unpad dan kampus ISBI (Institut Seni Budaya Indonesia). Acara yang diikuti oleh 14 perguruan tinggi ini dibuka di kampus ISBI. Hari kedua, Jumat (12/8) acara diselenggarakan di kampus Fikom Unpad. Rakernas ini berlangsung dari 11 hingga 14 Agustus 2016.

Dekan Fikom Unpad, Dr. Dadang Rahmat Hidayat,S.Sos,SH,MSi dalam sambutannya menyatakan, prosfisi amat berperan dalam dunia pendidikan dan kemasyarakatan, Diharapkan perhimpunan prodi TV film ini memiliki posisi tawar yang tinggi ke pihak industri.

“Pihak industri acapkali banyak menuntut tentang kualitas lulusan, tetapi mereka jarang,  bahkan tidak pernah memberikan bantuan terhadap lembaga pendidikan yang mendidik calon pekerja di bidang industri tadi” ujar Dadang.

Anggota Dewan Pakar Prosfisi, Prof.Deddy Mulyana,MA,PhD berharap, prosfisi bisa ikut mendorong industri televisi dan film agar lebih bermutu dalam menghasilkan produknya. Menurutnya, selama ini tampilan konten acara TV atau karya film acapkali menuai kritik karena tidak sesuai dengan realitas masyarakat yang sesungguhnya.

Raker kerja ini diikuti oleh para kaprodi dan dosen prodi televisi dan film dari IKJ Jakarta, ISI Yogyakarta, ISI Denpasar, ISI Surakarta, ISI Padangpanjang, ISI Papua, ISBI Bandung, Universitas Potensi Utama Medan, Universitas Multi Media Jakarta, Universitas 45, Universitas Multi Media Nisantara, Universitas Jember, Politeknik Media Kreatif Jakarta, serta Universitas Padjadjaran. (AA)