Rangkaian Acara Better Outside, Humas A 2012 Gelar Surprise Sale

 
Suasana Surprise Sale. (Foto Shafira Putri).

Suasana Surprise Sale. (Foto Shafira Putri).

JATINANGOR – Mahasiswa semester 6 Humas Fikom Unpad sedang berlomba dalam membuat sebuah campaign yang dikemas melalui sebuah event untuk memenuhi salah satu mata kuliah mereka, yaitu PR Event.  Humas Kelas A pun menggelar  event yang mereka beri nama Better Outside.

 

Better Outside  merupakan buah pemikiran yang didapatkan melalui pemikiran dari mahasiswa Humas A, dengan asumsi bahwa saat ini semakin banyak masyarakat urban yang individualis, rentan stress, dan melupakan arti sebuah kebahagiaan. Kegiatan ini mengedepankan penyebaran virus kebahagiaan melalui rangkaian campaign yang dimulai dari 1 April hingga acara puncaknya di pertengahan Mei 2015.

 
Untuk pembuatan event ini mahasiswa Humas kelas A mencari dana sendiri dengan cara menggelar acara Surprise Sale. Mereka mencoba untuk mencari dana dengan segala kemampuan yang mereka punya. Dalam Surprise Sale ini tidak hanya menjual berbagai macam pakaian dan celana dengan harga yang sangat murah saja, tapi juga menjual makanan minuman, dan juga ramalan.

 

 

Surprise Sale di Gerbang Lama Unpad. (Foto Shafira Putri)

Surprise Sale di Gerbang Lama Unpad. (Foto Shafira Putri)

Acara Better Outside bertujuan untuk mensosialisasikan semangat positif masyarakat berupa street campaign “a smile and hug for cookies”, writing competition, Instagram competition, dan pre event berbentuk talkshow dengan bertajuk “Happy Me” dan salah satunya membahas “what if you go outside? Find your true passion”. Salah seorang narasumber yang sudah mengonfirmasi kehadirannya adalah Dina Dellyana yang dikenal sebagai personel Homogenic, yang juga dosen SBM ITB. Dina pun tercatat sebagai salah seorang perancang blueprint Rencana Pengembangan Musik Nasional 2015-2019).

 
Better Outside ini didukung penuh oleh Fikom Unpad, Pemerintah Kota Bandung, dan juga Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat.(Shafira Putri Cita Utami)