Rayhan Akbar, Ketua HMJ Periode 2015-2016.

 

Rayhan-Ketua-HMJ

JATINANGOR – Rayhan Akbar (2013) terpilih sebagai ketua himpunan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurnalistik) Fikom Unpad periode 2015-2016. Rayhan terpilih dalam Mubes belum lama ini di kampus Fikom Unpad. Rayhan mengalahkan Ni Putu Trisnanda yang juga angkatan 2013.

 
Mubes HMJ berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Salah satu agenda utama mubes ini adalah pertanggungjawaban pengurus HMJ. Agenda ini sekaligus mengakhiri periode kepengurusan 2015. Ketua HMJ Ilman Alanton Sudarwan membacakan kata pengantar laporan pertanggungjawabannya dengan emosional.

 

 

“Terima kasih kepada wakil, sekretaris, bendahara, ketua departemen, dan ketua divisiku. Sekarang, aku pamit dulu,” ujar Ilman membacakan laporannya dengan suara bergetar sambil meneteskan air mata.

 

 

Lewat laporan tersebut, para pengurus menyampaikan berbagai kesulitan yang dihadapi dalam melaksanakan program kerja. Namun, perjuangan para pengurus terbayar lunas karena laporan pertanggungjawaban diterima oleh forum dengan nilai yang baik.

 
Pada akhir mubes, Ilman melantik Rayhan sebagai Ketua HMJ yang baru dengan menyematkan jaket himpunan HMJ yang pertama kali dibuat. Para peserta mubes kemudian memberikan ucapan selamat kepada Rayhan.

 

 

Selain itu, pada mubes kali ini, digelar pembahasan revisi anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) HMJ. (Dina Gurning)