Rekrutmen Bersama UKM Fikom Unpad Diserbu Mahasiswa Baru.

 

rekruitmen-terbuka-ukm-edit

JATINANGOR – Pembukaan gelaran rekrutmen terbuka unit kegiatan mahasiswa (UKM) Fikom Unpad, Senin (19/9) di area kampus Fikom diwarnai antusiasme mahasiswa baru angkatan 2016 yang ingin mendaftarkan dirinya pada berbagai organisasi dan komunitas. Rekrutmen bersama ini dipromotori oleh BEM Fikom Unpad dan diisi oleh beberapa UKM fakultas yakni Kelompok Aktivis Pegiat dan Pemerhati Alam (KAPPA), Kelompok Jatinangor KM 21 (KJ21), Lembaga Penerbitan Pers Mahasiswa (LPPM) dJATINANGOR, Kelompok Grafis Fikom (KGF), Komunitas Musik Fikom (KMF), Fotografi Kampus (Fokus), dan Cinematography Club (CC).

Berbagai persiapan dilakukan beberapa UKM untuk menyambut calon anggota baru, seperti yang dilakukan KAPPA. Astika, ketua pelaksana kegiatan rekrutmen KAPPA menuturkan telah mempersiapkan segalanya dari hari sebelumnya.

“Kami membuat properti khas KAPPA, seperti rumah pohon, lalu menempel poster di mading. Untuk standnya kami buka di plasa Fikom,” ungkap Astika, pengurus Kappa. Hal senada diutarakan Surya Hanifa, penanggung jawab rekruitmen LPPM dJATINANGOR.

“Kami siapkan beberapa properti terkait, lalu majalah kami sebagai media pengenalan brand utama, dan formulir yang cukup. Kami senang karena sudah ada beberapa mahasiswa yang mendaftar,” ujarnya.

Filensia Simamora, mahasiswi program studi Ilmu Komunikasi angkatan 2016 salah satu dari ratusan mahasiswa baru mengaku sangat senang dan tertarik dengan adanya perekrutan ini. “Akang dan tetehnya seru. Mereka excited menerima kita sebagai pendaftar. Saya juga sudah ajak teman-teman lain untuk daftar,” jelasnya.

Acara rekrutmen bersama ini akan berlangsung hingga  Jumat (23/9) mendatang. (M.   Imaduddin)