Rektor dan Para Warek Unpad, Buka Puasa Bersama di Fikom Unpad

 
Bukber-Fikom-1

Rektor Unpad Prof Trihanggono Ahmad memberikan sambutan (Foto Suwito)

JATINANGOR – Rektor Unpad, Prof.Dr. Trihanggono Ahmad bersama para wakil rektor, Selasa (28/6) hadir dalam acara buka puasa bersama civitas akademika Fikom Unpad di kampus Fikom Jatinangor. Acara ini menampilkan ustad Dr. H. Aam Aminudin,MSi.

Acara yang berlangsung di plaza Fikom Unpad ini berlangsung meriah. Ustad H Aam Aminudin MSi yang juga alumni S2 dan S3 Fikom Unpad membuka acara dengan tausiahnya yang mendalam dan menyegarkan dengan aneka candanya.

Menurut Aam, bulan puasa adalah bulan penuh berkah, bulan suci yang setiap doa umat Islam akan dikabulkan oleh Allah SWT. Namun, jika doa kita tidak dikabulkan, jangan-jangan ada sesuatu dengan diri kita, misalnya karena kita terlalu kotor dengan segala hal yang diharamkan oleh Allah SWT.

Menurut Aam, seharusnya di bulan Ramdhan ini, semua umat manusia merubah tabiat buruknya menjadi lebih baik. Tinggalkan kebiasaan buruk berkata kotor atau sikap iri dengki kepada orang lain. Dikatakannya, seorang anak yang dibesarkan dengan kata dan kalimat kotor orang tuanya, maka hasilnya juga kotor. Orang yang hatinya kotor, omongannya juga kotor.

Seorang anak yang dibesarkan dengan motivasi akan beda dengan anak yang kehidupannya selalu dicacimaki oleh orangtuanya. “Pujilah anak kita, berikan motivasi anak kita tatkala dia mendapatkan nilai buruk dari sekolahnya” ujar Aam.

“Banyak orang tua yang malah mencacimaki anaknya gara-gara mendapat nilai kurang bagus dari sekolahnya” ujar Aam.

Seusai ta’jil, acara dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah dengan imam Ustad Dr Aam Aminudin MSi di mesjid Al-Wushul Fikom Unpad. Setelah itru dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. (AA)