Rektor Unpad Hadiri Buka Bersama Fikom Unpad

 
BukBer-Fikom.

Rektor Unpad Prof.Dr.Tri Hanggono Achmad,dr (paling kiri) menjelang buka puasa bersama di kampus Fikom Unpad. (Foto Suwito),

JATINANGOR – Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr., Jumat (10/7) menghadiri acara buka puasa bersama dengan keluarga besar Fikom Unpad di kampus Jatinangor. Sebelum berbuka puasa Tim Dosen Prodi Jurnalistik mempresentasikan rencana pendirian Center Media Information and Research (CMIR).

 

 
Acara ini dihadiri pula oleh Dekan Fikom Unpad Prof. Deddy Mulyana, MA., Ph.D., didampingi oleh para pimpinan fakultas, pimpinan program studi, dosen dan tenaga kependidikan. Kunjungan Rektor ini pun sebagai salah satu program kerja Rektor, yakni bershilaturahmi ke setiap fakultas.

 
Pada sambutannya, Rektor Unpad menyampaikan pentingnya akan positioning dan keajegan lembaga pendidikan, khususnya fakultas-fakultas yang ada di Unpad yang harus dapat menjadi leading sector dalam berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat sehingga ke depan Unpad dapat berperan lebih sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkontribusi dalam pembangunan di tingkat nasional dengan dimulai dari Jawa Barat.

 
Sebagai contoh, apabila berkaitan dengan masalah komunikasi, maka Fikom Unpad sebagai satu-satunya fakultas ilmu komunikasi yang ada di PTN di Indonesia harus berperan aktif memberikan jalan keluar yang nyata bagi berbagai permasalahan komunikasi yang ada di masyarakat, khususnya pada saat ini yang berkaitan dengan pengaruh media massa yang dapat mempengaruhi perilaku kehidupan sosial di masyarakat.

 
Begitu juga, apabila berkaitan dengan masalah pembangunan budaya, maka Unpad menyerahkan pembahasan beserta solusinya pada Fakultas Ilmu Budaya untuk dapat berkontribusi.
Dengan demikian, semua fakultas yang ada di lingkungan Unpad dapat menjadi sumber rujukan informasi pembangunan yang akurat, andal dan terpercaya yang dapat diakses oleh publik sebagai bentuk tanggungjawab implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang selama ini diemban. Ide pemikiran tentang solusi-solusi pembangunan dan hasil riset-riset dari para dosen di lingkungan Unpad ke depan juga harus dapat terinformasikan, terkomunikasikan dan terintegrasi pada Center Media Information & Research (CMIR) ini, pungkas Tri Hanggono.

 
Setelah acara diskusi, acara dilanjutkan dengan tausiah menjelang buka puasa bersama yang disampaikan oleh Ustadz Endang Kusmana, yang intinya memaparkan ibadah puasa ini jangan dijadikan sebagai beban tetapi seharusnya diterima dengan penuh kegembiraan, oleh orang-orang yang beriman. (ARN)