Rektor Unpad, “Reputasi Fikom tak Perlu Diragukan Lagi”

 

dies-natalis-02-edit

JATINANGOR – Rektor Unpad, Prof.Trianggono Ahmad menyatakan, dirinya tidak meragukan lagi reputasi Fikom Unpad sebagai sekolah komunikasi terbaik di Indonesia. Karena itulah, Fikom Unpad harus bertanggungjawab atas berbagai permasalahan komunikasi di Indonesia.

Rektor Unpad mengungkapkan hal itu dalam acara Dies Natalis Fikom Unpad ke-56 di Bale Sawala kampus Unpad Jatinangor, Senin (26/9). Acara ini diisi pula dengan orasi ilmiah dari Dr.Dadang Sugiana MSi yang membawakan orasi “Pembelajaran Transformatif Berbasis Komunikasi Kunci Sukses Proses pembelajaran di Perguruan Tinggi

Dalam acara ini juga Dekan menyerahkan penghargaan kepada para dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa berprestasi serta para mahasiswa yang ikut mengharumkan nama Fikom Unpad di berbagai ajang nasional dan internasional. Juga dilakukan penandatanganan kerjasama dengan PRSSNI, Harian Umum Tribun Jabar dan Radio PRFM Bandung, serta peluncuran sejumlah buku karya dosen dan alumni, serta peluncuran Unpad Media Center.

Dalam sambutannya, Dekan Fikom Unpad Dr.Dadang Rahmat,S.Sos, SH,MSi menyatakan, keberadaan fakultas yang menyandang “komunikasi” sebagai kajian utamanya, sudah saatnya berinisiatif untuk melaksanakan “To Make Communication Better” di berbagai tempat, mulai lingkungan kampus Unpad ,pemerintahan dan juga di masyarakat luas.

“Sudah seharusnya kami bertanggungjawab atas carut marutnya ‘komunikasi’ di mana pun” tegas Dadang.

Predikat “The Best School of Communication” selama 5 tahun berturut-turut, ditambah juga sebagai fakultas/prodi favorit dan berbagai pujian atas keunggulan lainnya, menurut Dadang harus disyukuri dan makin mawas diri dan tidak terlena karena berada di zona nyaman. (AA)