Rektor Unpad Resmikan Gedung Pascasarjana Komunikasi.

 
Rektor Unpad Resmikan Gedung Pascasarjana Komunikasi.

Rektor Unpad Resmikan Gedung Pascasarjana Komunikasi.

JATINANGOR – Rektor Unpad, Prof.Dr.Ir.Ganjar Kurnia,DEA, Rabu (6/8) meresmikan Gedung Pascasarjana Komunikasi di auditorium gedung tersebut. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita pintu gedung. Pada acara peresmian ini dilangsungkan pula acara halal bihalal sivitas akademika Fikom Unpad dan tausiah oleh KH Athian Ali. Acara ini selain dihadiri oleh sivitas akademika Fikom, juga para purnabakti dan alumni, diantaranya Soegeng Sarjadi, serta Wakil Rektor 1, Wakil Rektor-3 dan Wakil Rektor-4 serta undangan pimpinan fakultas di lingkungan Unpad.

 

Amphiteater untuk pertemuan outdoor

Amphiteater untuk pertemuan outdoor

Bukan Hanya Untuk Pasca
Gedung Pascasarjana Komunikasi ini memiliki empat lantai. Berdiri di lahan yang konturnya miring sehingga tidak terlihat menjulang. Meski bernama Gedung Pascasarjana Komunikasi, di sini bukan hanya ada aktivitas pembelajaran dan perkantoran untuk program magister dan doktor. Tetapi sejumlah laboratorium pendukung proses belajar mengajar di program diploma dan sarjana ada di sini, seperti laboratorium grafika, lab.Newsroom, lab Public Relations, lab Radio, lab Perpustakaan dan lab Fotografi. Disini juga berdiri Perpustakaan Fikom Unpad dengan manajemen dan peralatan yang modern. Dua laboratorium lainnya masih berada di gedung 2 dan 3, yakni laboratorium CMC dan laboratorium Televisi.
Gedung Pascasarjana juga memiliki gedung serbaguna yang bisa menampung sekitar 150 orang serta auditorium dengan interior modern yang dapat menampung sekitar 200 orang. Sedangkan di luar ruangan (outdoor) juga tersedia amphitheater berbentuk setengah lingkaran dengan tempat duduk berundak yang mampu menampung sekitar 200 orang.

PrasastiGedung yang berdiri atas prakarsa Pramono Anung, anggota DPR-RI yang juga alumnus Pascasarjana Fikom Unpad ini, menurut seorang hadirin merupakan gedung termegah yang dimiliki oleh fakultas di lingkungan kampus Unpad Jatinangor. (Aceng Abdullah)