Reuni Dewa Baskom Fikom Unpad di Jakarta

 

 

 

 

JAKARTA – Sejak tahun 1999, Fikom Unpad memiliki unit kegiatan mahasiswa (UKM) di bidang olah raga bola basket yang diberi nama Baskom (Basket Komunikasi). Melalui UKM ini, mahasiswa Fikom Unpad yang memiliki hobi dan minat cabang olah ragabola basket mendapatkan wadah untuk berprestasi. Salah satu pendirinya adalah dosen Fikom Unpad, Anwar Sani, S.Sos., M.I.Kom dari prodi Hubungan Masyarakat, bahkan ketua pertama UKM basket ini adalah Bapak Aang Koswara, S.Sos., M.Si., dosen Fikom Unpad yang saat ini sedang melakukan studi S3 di Jerman.

Pada hari minggu (6/3/2016), para “dewa”—istilah untuk para senior dan alumni Fikom Unpad—UKM Baskom melakukan reuni dan tanding persahabatan di Hall A Senayan, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan ini, para dewa Baskom yang terdiri dari alumni angkatan 1995 hingga 2002 bertanding melawan sejumlah karyawan dan staff dari PT. Bank CIMB Niaga, Tbk.  Salomo Sianturi, alumni angkatan 1998 yang berperan sebagai ketua panitia, menyatakan bahwa acara ini diadakan dalam rangka reuni sekaligus sebagai persiapan partisipasi sejumlah dewa Baskom dalam sebuah kompetisi Bola Basket kelompok umur 30 ke-atas.

“Selain sebagai acara temu kangen para aktivis Baskom lama, kami berlatih untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi basket bersama,” demikian jelas Momo, panggilan dari Salomo. Kebetulan salah satu dewa Baskom, Novrizal Ilyas Sani, alumni angkatan 1996 memiliki jadwal latihan bersama karyawan Bank CIMB Niaga yang sedang mencari lawan latih tanding. Kesempatan tersebut tidak dilewatkan dewa Baskom yang hendak mencari lokasi berlatih dan kumpul-kumpul. Akhirnya momentum tersebut disekaliguskan dengan kegiatan latih tanding.

 

BASKOM 2

Dalam pertandingan tersebut, meskipun tidak berhasil meraih kemenangan, namun para dewa Baskom mengaku merasa senang bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa bertemu sesama alumni Fikom, terlebih lagi di lapangan basket, sembari memeras keringat. “Senang bisa bertemu dengan teman-teman lama dan main basket bareng, ketawa-ketawa dan becanda bareng lagi,” demikian ujar Wijaya Laksana, alumni angkatan 1995.

Selepas melakukan kegiatan latih tanding, acara diakhiri dengan sesi foto bareng dan makan-makan yang diikuti segenap dewa Baskom dan anggota keluarga masing-masing. *

(Syauqy Lukman)

Profil Mahasiswa

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial

February 1, 2017

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial
BUNGA CLAUDYA selain fokus dalam kegiatan akademik, mahasiswa jurusan Jurnalistik Fikom Unpad angkatan 2012 ini serius menggeluti organisasi.

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu