Rinaldi M. Azka, Terpilih sebagai Ketua BEM Fikom Unpad 2015-2016

 
Rinaldi M. Azka,  (Foto Dina KG)

Rinaldi M. Azka, (Foto Dina KG)

JATINANGOR – Rinaldi M. Azka, mahasiswa Prodi Jurnalistik angkatan 2012 akhirnya terpilih sebagai Ketua BEM Fikom Unpad periode 2015-2016, dalam Kongres Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fikom Unpad, Kamis (21/5) di kampus Fikom Unpad Jatinangor.

 
Kongres ini dihadiri oleh sekitar 80 mahasiswa dari berbagai himpunan mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa di lingkungan Fikom Unpad. Tercatat 16 dari 22 lembaga kemahasiswaan di Fikom Unpad mengirimkan perwakilannya ke kongres ini.

 
Kongres dipimpin oleh Ilman Sudarwan (Ketua Hima Jurnalistik ) sebagai presidium. Acara dibuka dengan pembacaan tata tertib pemilihan. Setelah pembacaan tata tertib, kedua kandidat ketua BEM, Rinaldi M. Azka dan Rivi Satrianegara, dipersilahkan untuk menjelaskan kembali visi dan misi masing-masing.

 
Lalu, kedua kandidat dipersilahkan meninggalkan ruangan sebagai tanda dimulainya musyawarah. Masing-masing peserta kongres mengemukakan pendapat dan pengalaman kerja setiap kandidat untuk menjadi bahan pertimbangan. Musyawarah ditutup dengan sistem pemilihan. Setiap himpunan dan unit kegiatan memiliki satu hak suara. Azka memperoleh 9 suara dan Rivi memperoleh 7 suara. Dengan hasil tersebut, Azka terpilih menjadi ketua BEM Fikom Unpad periode 2015.

 
Saat ditanya kesan pertama terpilih. Azka mengaku, banyak agenda yang harus dilaksanakan segera setelah pergantian kepemimpinan di BEM. “Langkah pertama setelah ini, yang pasti, saya mau bikin kabinet dulu. Mau memperkuat dari dalam dulu. Baru ke luar,” jelas Azka lagi. Azka juga menyatakan, program kerja yang sedang dipersiapkan dalam waktu dekat ini adalah rangkaian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2015. (Dina Gurning)