Rombongan Siswa SMA Islam Terpadu Cilegon Kunjungi Fikom Unpad

 
Rombongan SMA IT Pandeglang bersama Tim Humas Fikom (Foto Suwito).

Rombongan SMA IT Pandeglang bersama Tim Humas Fikom (Foto Suwito).

JATINANGOR – Sebanyak 86 siswa SMA Islam Terpadu Cilegon Banten, Senin (16/2) mengunjungi kampus Fikom Unpad Jatinangor. Rombongan yang datang menggunakan dua bis ini dipimpin oleh guru bimbingan konseling, Mia Ayu Trisna S.Spsi bersama lima guru pendamping lainnya.

 

Mereka diterima oleh Koord.Hubungan Masyarakat Fikom Unpad, Aat Nugraha S.Sos,MSi di ruang Moestofo Gedung 4 lantai 3 kampus Fikom Unpad Jatinangor. Maksud kedatangan rombongan siswa SMA-IT ini untuk menggali lebih dalam tentang Fikom Unpad yang saat ini bidang ilmunya sangat diminati oleh para siswa SMA termasuk para SMA IT Cilegon. Mereka yang hadir ke kampus Fikom ini adalah para siswa kelas XI. Selain ke Fikom Unpad, sebelumnya mereka mengunjungi pula kampus ITB dan UPI di Bandung.

 

Suasana diskusi (Foto Suwito).

Suasana diskusi (Foto Suwito).

Kepada pada rombongan tamu, Aat selaku koordinator Humas Fikom Unpad memaparkan tentang seluk beluk Fikom Unpad, mulai dari sejarah sampai prestasi yang diraih oileh Fikom Unpad selama ini. Diantaranya penghargaan sebagai sekolah komunikasi terbaik (The Best School of communications) dari majalah Mix Marketing Jakarta selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2010 sampai 2014.

 
Pada sesi diskusi, pertanyaan para siswa berkisar pada bagaimana kiat menembus Fikom Unpad, dan jalur masuk ke Unpad ada apa saja di samping jalur SNMPTN dan jalur Undangan.

 
Kunjungan ini berakhir pukul 14.00. Hadir pula, Kepala P2K2M (Pusat Pengembangan Kegiatan dan Kreativitas Mahasioswa) Fikom Unpad, FX Ari Agung Prastowo, S.Sos, MSi, serta beberapa dosen lainnya. (AA).