Rombongan Siswa SMAN-3 Tangerang Selatan Studi Tour ke Fikom Unpad

 
Rombongan Siswa dan Guru SMAN-3 Tangerang Selattan

Rombongan Siswa dan Guru SMAN-3 Tangerang Selattan

JATINANGOR : Auditorium Moestopo Gedung 4 Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad kembali diramaikan oleh kehadiran para siswa SMA N 3 Tangerang Selatan. Kunjungan bertajuk “Visiting Campus” ini berlangsung Senin, (27/10) pukul 13.00 WIB. Sebanyak 63 orang siswa yang terdiri dari 2 kelas IPS ini didampingi oleh 4 orang guru. Kedatangan rombongan SMA N 3 Tangerang Selatan disambut hangat oleh tim dosen Fikom Unpad.

Rombongan diterima oleh Dr. Edwin Rizal selaku Sekretaris Program D3 PAKT Fikom Unpad dan Kahumas Fikom Unpad Aang Koswara, S.Sos., M.Si dan. Mereka menjelaskan tentang program studi yang ada di Fikom Unpad.

Saat diskusi, Dini, siswi SMA N 3 Tangerang Selatan, mengajukan pertanyaan tentang peluang beasiswa untuk kuliah di Unpad. Menanggapi pertanyaan tersebut, Dr. Edwin Rizal menjawab, “Fikom Unpad menyediakan banyak peluang beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi akademik dan mahasiswa yang kurang mampu. Bahkan, peluang tersebut masih belum terserap semuanya oleh mahasiswa Fikom Unpad, jadi tidak perlu khawatir dengan biaya kuliah yang tinggi, yang penting tingkatkan prestasi.”

Liman Banawi, M.Pd perrwakilan guru SMAN3 TangSel diterima Dr.H.Edwin Rizal MSi dari Fikom Unpad.

Liman Banawi, M.Pd perrwakilan guru SMAN3 TangSel diterima Dr.H.Edwin Rizal MSi dari Fikom Unpad.

Salah seorang guru SMA N 3 Tangerang Selatan Liman Banawi, M.Pd merasa sangat puas dengan sambutan dan materi yang diberikan oleh Fikom Unpad. “Kami sangat mengapresiasi sambutan dari Fikom Unpad, semoga kunjungan ini memberikan motivasi bagi siswa kami untuk kuliah disini,” ujar Sunardi, S.Pd. Kegiatan “Goes to Campus” ini memang bertujuan untuk membekali siswa agar mampu bersaing untuk masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia. Kami memiliki slogan “Madcer” yaitu Masa Depan Cerah.”

Seorang guru pendamping dari SMA N 3 Tangerang Selatan, Harsining selaku guru bimbingan konseling mengatakan, “Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun oleh pihak sekolah untuk memfasilitasi siswa kelas XII agar dapat berkunjung ke universitas-universitas favorit.” Sebelum berkunjung ke Fikom Unpad, rombongan ini telah mendatangi kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN). Setelah mengunjungi Fikom Unpad, rombongan SMA N 3 Tangerang Selatan juga akan berkunjung ke UNSUD Purwokerto, UGM Jogjakarta, dan UNS Solo. (evelynd)