Rombongan SMA Negeri 1 Padang Kunjungi Fikom Unpad

 

JATINANGOR – Sebanyak 24 orang siswa kelas XI IPS didampingi oleh 4 orang guru dari SMA Negeri 1 Padang mengunjungi kampus Fikom Unpad Jatinangtor, Senin, (23/2) pukul 08.30 WIB. Kedatangan rombongan SMA Negeri 1 Padang ini sebagai rangkaian kegiatan Tour de Campus.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh tim dosen Fikom Unpad, Fikom Unpad menghadirkan Dr. Edwin Rizal selaku Sekretaris Program D3 PAKT Fikom Unpad. Beliau menjelaskan tentang Fikom Unpad secara umum. Mulai dari sistem masuk dan seleksi, serta perkembangan Fikom Unpad hingga saat ini menjadi sekolah komunikasi terbaik se-Indonesia. Selanjutnya, penjelasan lebih detail disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Fikom Unpad Aat Ruchiat Nugraha, S.Sos., M.Si. Dalam paparan tersebut juga ditayangkan presentasi tentang Fikom Unpad, kegiatan kemahasiswaan, dan program-program studi, dan peluang kerja bagi alumni Fikom Unpad.

Wakil Kepala Bagian Akademik SMA Negeri 1 Padang Drs. Parendangan, M.Pd menyampaikan tujuan dari program kunjungan ini dalam sambutannya, yaitu untuk eksplorasi potensi yang dapat menjadi peluang bagi siswa SMA Negeri 1 Padang sukses diterima menjadi mahasiswa Unpad, khususnya di Fakultas Ilmu Komunikasi. Program Tour de Campus ini telah menjadi agenda tahunan bagi SMA Negeri 1 Padang. Siswa-siswi kelas IPS Unggul ini merancang rencana perjalanan mereka selama satu minggu dan mengontak sendiri pihak kampus, perusahaan, serta tempat-tempat yang akan mereka kunjungi.

Tim guru dari SMA Negeri 1 Padang merasa sangat puas dengan sambutan dan materi yang diberikan oleh Fikom Unpad. Kunjungan ini juga dihadiri oleh beberapa orang alumni SMA Negeri 1 Padang yang berkuliah di Fikom Unpad. Setelah sesi tanya jawab, alumni tersebut diberikan kesempatan untuk sharing tentang kehidupan sebagai mahasiswa, peluang beasiswa, dan juga pengalaman mengikuti exchange program di Korea Selatan. Seorang  siswa SMA Negeri 1 Padang, Abdi menanyakan tentang sistem seleksi untuk masuk Unpad melalui SNMPTN dan bentuk dukungan dan apresiasi yang diberikan fakultas terhadap kegiatan kemahasiswaan. Ia pun mengaku sangat tertarik untuk kuliah di jurusan Imu Komunikasi.

Sebelum berkunjung ke Fikom Unpad, rombongan ini juga telah mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan melanjutkan perjalanan ke Jogjakarta mengunjungi Universitas Gajah Mada (UGM), Museum Gunung Merapi, dan Candi Borobudur. Setelah Fikom Unpad, rombongan ini juga mengunjungi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unpad. Siang nanti rombongan akan tiba di Institut Teknologi Bandung. Hari selanjutnya rombongan SMA 1 berkunjung ke Bakrie University dan Universitas Indonesia.

Selain ke kampus, rombongan SMA 1 juga melakukan company and governmental visit seperti ke Mahkamah Konstitusi, Bursa Efek Indonesia (BEI), @america, dan Trans7. Tak hanya wisata edukasi, tapi mereka juga akan rekreasi ke Ciwalk Bandung dan Dunia Fantasi. (evelynd)

Profil Mahasiswa

Dua mahasiswi FIKOM UNPAD Berpartisipasi Sebagai Delegasi Universitas Padjadjaran Dalam Program “Harvard National Model United Nations 2019”

March 21, 2019

Dua mahasiswi FIKOM UNPAD Berpartisipasi Sebagai Delegasi Universitas Padjadjaran Dalam Program “Harvard National Model United Nations 2019”
Dua mahasiswi FIKOM UNPAD, Ashila Nafisaputri (Hubungan Masyarakat) dan Cassandra Ethanya (Hubungan Masyarakat) berpartisipasi sebagai

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Mengenal Lebih Dekat Almira Surlaya, Pelopor Bisnis Soft Cookies

March 20, 2019

Mengenal Lebih Dekat Almira Surlaya, Pelopor Bisnis Soft Cookies
Almira Ditrya Kartikatantri atau yang lebih dikenal dengan nama Almira Surlaya saat ini tengah disibukkan dengan bisnis kuenya, dengan