Rombongan SMAK 7 Penabur Jakarta, Kunjungi Fikom Unpad

 

 

Dr.H.Edwin Rizal,MSi menerima kenag-kenangan dari Pihak SMAK Penabur 7 Jakarta. (Foto Suwito)

Dr.H.Edwin Rizal,MSi menerima kenag-kenangan dari Pihak SMAK Penabur 7 Jakarta. (Foto Suwito)

JATINANGOR – Sebanyak 240 orang siswa dan 15 orang guru pendamping dari SMAK 7 Penabur Jakarta, Kamis (11/9) mengunjungi Fikom Unpad dalam rangka menambah pengetahuan tentang pendidikan di universitas. Kunjungan ini adalah karya wisata untuk persiapan bagi siswa kelas XII menjelang ujian akhir dan seleksi masuk perguruan tinggi.
Kunjungan ini disambut oleh Aang Koswara, S.Sos., M.Si. selaku Kepala Humas Fikom Unpad dan Dr. H. Edwin Rizal, M.Si selaku Sekretaris Program Diploma 3 Fikom Unpad. Siswa-siswi SMAK 7 Penabur ini terdiri dari 110 orang siswa kelas IPS dan 130 orang siswa kelas IPA. Awalnya kunjungan ini diadakan terpisah, yaitu ke Fakultas Kedokteran bagi siswa IPA dan Fikom Unpad bagi siswa IPS. Namun, FK berhalangan dalam menyambut kunjungan ini sehingga seluruh siswa dialihkan ke Fikom Unpad.

 

Siswa SMAK 7 Penabur Jakarta. Membludak (Foto Suwito)

Siswa SMAK 7 Penabur Jakarta. Membludak (Foto Suwito)

Diskusi tentang kehidupan perkuliahan di Fikom Unpad berlangsung hangat sehingga siswa pun mengajukan banyak pertanyaan. Beberapa siswa menanyakan tentang kesempatan menjadi mahasiswa Fikom Unpad, seperti proses seleksi, peminat yang banyak melebihi kuota penerimaan, serta masalah biaya kuliah dan kesempatan beasiswa. Selain itu, siswa juga tertarik dengan sistem perkuliahan dan peluang kerja yang banyak bagi alumni Fikom Unpad.
Siwi Triwahyuningtyas, M.Pd selaku Kepala SMAK 7 Penabur Jakarta sangat senang mendapatkan sambutan hangat dari Fikom Unpad. “Sebagai sekolah swasta nomor satu di Jakarta, siswa kami memiliki minat yang tinggi untuk masuk ke universitas negeri, dibandingkan dengan melanjutkan studi di perguruan tinggi swasta ataupun ke luar negeri,” ungkap Siwi. “Aku sih berminat kuliah di Fikom Unpad, kan kampus terfavorit dan kuliahnya pasti seru,” papar Melina, salah satu siswa tertarik dengan dunia periklanan.
Sebelumnya, SMAK 7 Penabur juga sempat berkunjung ke Universitas Indonesia dan Universitas Maranatha. Kunjungan karya wisata ini akan berlanjut ke Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung. (evelynd)