Sekitar 1.500 Orangtua Maba Hadiri Open House Fikom Unpad

 

Open House-1

JATINANGOR– Sekitar 15.00 Orangtua Mahasiswa Baru menghadiri acara Open House di kampus Fikom Unpad Jatinangor, Rabu (19/8). Acara ini merupakan rangkaian dari prosesi penerimaan mahasiswa baru Universitas Padjadjaran tahun akademik 2015/2016. Para orangtua mahasiswa, ibu, bapak dan putra-putrinya yang diterima di Fikom Unpad, memadati tenda raksasa yang dibuat di lapangan futsal.

 
Para orangtua terlihat bangga anaknya diterima di Fikom Unpad, terlebih setelah Dekan Fikom Unpad memberikan sambutan. “Fikom Unpad tahun ini kembali menjadi fakultas yang paling banyak peminatnya. Begitu pun Unpad, merupakan universitas yang paling diminati oleh calon mahasiswa dari seluruh Indoensia” ujar Prof.Deddy Mulyana,MA, PhD.
Open House-2

Hal tersebut ungkap Deddy, karena selama lima tahun berturut-turut menjadi sekolah komunikasi terbaik di Indonesia versi majalah Mix Marketing. Hal senada diungkapkan oleh Wakil Rektor-1 Prof.Dr.Engkus Kuswarno, MS yang juga dosen Fikom Unpad. Menurut Engkus, Program Studi Televisi dan Film malah menjadi program studi yang paling tinggi peminatnya di Unpad. Perbandingan antara yang diterima dengan pendaftar adalah 1 : 107.

 
Selain Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, MS, dan Dekan Fikom Unpad Prof. Deddy Mulyana, tampil pula sebagai narasumber Wakil Dekan I Fikom Unpad Dr. Atwar Bajari, M.Si., Wakil Dekan II Fikom Unpad Dr. Hj. Susanne Dida, MM., serta ketua program studi di lingkungan Fikom Unpad. Juga hadir perwakilan mahasiswa Rinaldi Azka selaku Ketua BEM Fikom Unpad dan pengurusnya.

 
Menurut Dr.Atwar Bajari, MSi, mahasiswa baru Fikom Unpad yang diterima tahun ini totalnya 880 orang dengan rincian mahasiswa D3 sebanyak 202 orang, dan mahasiswa S1 berjumlah 678. Mahasiswa S1 dibagi menjadi 6 prodi, Ilmu Komunikasi dengan jurnal mahasiswa terbanyak 264 orang, Jurnalistik 90 orang, Manajemen Komunikasi 98 orang, Hubungan Masyarakat 56 orang, Ilmu Informasi dan Perpustakaan 126 orang, serta prodi terbaru Televisi dan Film sebanyak 44 orang.

 
Seluruh mahasiswa baru akan mengikuti rangkaian penerimaan mahasiswa baru yang dimulai, Kamis (20/8) dalam prosesi di tingkat Universitas. Penerimaan Mahasiswa Baru Unpad (Prabu) akan berlangsung hingga tanggal 24 Agustus 2015. Seterusnya, rangkaian penerimaan mahasiswa baru akan dilanjutkan di tingkat Fakultas pada 25 – 28 Agustus 2015.

 
“Dalam serangkaian acara Dedikasi 2015, mahasiswa baru akan diberikan materi pengenalan kampus dan dosen, penjelasan tentang program studi, sharing alumni, serta pengenalan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang ada di Fikom Unpad”, papar Rinaldi Azka sebagai Ketua BEM Fikom Unpad. (evelynd).