Selamat Jalan Bu Betty…!

 

Dekan Fikom Unpad, Prof Deddy Mulyana memberikan  sambutan pada upacara pemakaman.

Dekan Fikom Unpad, Prof Deddy Mulyana memberikan sambutan pada upacara pemakaman.


BANDUNG – Dosen senior Fikom Unpad, Dr.Betty RF Soemirat (69), Senin (7/7) sekitar pukul 13.15 WIB dipanggil oleh Yang Maha Kuasa setelah dirawat selama 16 hari di RS St Boromeus Bandung. Kepergian mantan dosen Departemen Jurnalistik ini membuat kaget banyak kalangan, khususnya para mantan mahasiswanya karena almahumah terbilang dosen yang amat dekat dengan mahasiswanya.

Berita meninggalnya almarhum dengan sangat cepat menyebar secara berantai melalui media jejaring sosial seperti SMS, twitter, BBM, WA, Line, dan Facebook. Ratusan SMS ucapan dukacita diterima Prof.Dr.Soleh Soemirat MS, suami almarhum yang juga purnabakti dosen Fikom Unpad.

Ucapan dukacita juga disampaikan melalui karangan bunga. Di rumah duka jl Bukit Dago Selatan I no.8 Bandung sampai Senin malam, puluhan karangan bunga berjejer. Karangan bunga itu kebanyakan dari para mantan mahasiswanya, baik mahasiswa S1, S2 dan S3 yang saat ini sudah menjadi

Doa Buat Almarhum di Pesantren Annur Kebonkopi Cimahi.

Doa Buat Almarhum di Pesantren Annur Kebonkopi Cimahi.

“orang”.

Selasa siang, jenasah diberangkatkan menuju pemakaman keluarga di Jl.Kebonkopi Cibeureum Kota Cimahi diiringi puluhan mobil pengantar termasuk dua bis Unpad. Almarhum dikebumikan sekitar pukul 11.30 setelah disholatkan di pesantren Annur dipimpin KH Alam Nur Ridwan.

Sakit
Almarhumah dilarikan ke RS Boromeus Bandung Minggu 22 Juni karena ada rasa sakit yang yang luar biasa di lambungnya. Menurut dokter ada masalah pada usus dan lambungnya. Maka dilakukan tindakan pembedahan pertama karena diduga ada kebocoran usus. Beberapa hari setelah operasi pertama juga dilakukan tindakan penyedotan lemak karena ada penumpukan lemak berlebih di tubuhnya.Pemakaman Bu Betty-4

Setelah kondisinya semakin membaik, Selasa (1/7) dilakukan pembedahan berikutnya untuk memperbaiki posisi usus dan lambung. Esok harinya masuk ICU karena ternyata almarhumah menderita gagal ginjal dan harus dilakukan cuci darah. Kondisinya pun semakin kritis. Minggu (6/7) kabarnya dokter sudah menemukan virus yang mengganggu darah almarhumah, namun Senin (7/7) pukul 13.15 almarhum dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter yang menanganinya. (AA)

Suasana Pemakaman

Suasana Pemakaman