Seminar dan Lokakarya Nasional ASPIKOM di Fikom Unpad

 
Prof.Sasa Djuarsa,PhD (Foto Suwito)

Prof.Sasa Djuarsa,PhD (Foto Suwito)

JATINANGOR –Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi Seluruh Indonesia (Aspikom) menggelar Seminar dan Lokakarya Nasional 2015 di kampus Fikom Unpad, Rangkaian pertama merupakan rangkaian seminar nasional dan dilanjutkan dengan lokakarya. Lokakarya membahas pengembangan kurikulum dan penelitian komunikasi pada program pasca sarjana ilmu komunikasi di Indonesia.

 

Prembahasan Kurikulum Pascasarjana Komunikasi. (Foto Suwito)

Prembahasan Kurikulum Pascasarjana Komunikasi. (Foto Suwito)

Lokakarya nasional bertujuan untuk merumuskan kurikulum penyelenggaraan program pascasarjana S2 dan S3. PT anggota Aspikom memiliki keseragaman untuk program Magister dan Doktor dan selain itu untuk menjaring penelitian ilmiah. Acara ini dihadiri oleh para pengelola S2 dan S3, dan para pejabat di berbagai Universitas di Indonesia, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi. Sesi diskusi dipimpin oleh Prof.Dr.Hj Atie Rachmiatie, Dra, M.Si dari Fikom Universitas Islam Bandung, Dr.Suwandi Sumartias,MSi selaku Ketua Program Magister Pascasarjana Fikom Unpad, dan Dr. Eni Maryani,MSi selaku ketua pelaksana acara ini.

 

Peserta Semiloka Aspikom. (Foto Suwito)

Peserta Semiloka Aspikom. (Foto Suwito)

“Untuk acara ini harapannya adalah para pengelola prodi komunikasi diharapkan mempunyai visi dan misi yang sama, walaupun ‘bungkusnya’ nanti mungkin akan berbeda. Namun sebaiknya visi misinya lebih Qualified, bergengsi tapi tetap mempertimbangkan potensi yang dimiliki universitas-universitasnya juga”, tutur Dr. Atwar Bajari,MSi selaku Ketua Umum Aspikom yang juga Wadek-1 Fikom Unpad.(Shafira Putri Cita Utami)