Seminar dan Malam Apresiasi Hima TVF Fikom Unpad

 

 

JATINANGOR – Sebagai himpunan mahasiswa yang baru dimiliki oleh Prodi Televisi dan Film, terdapat beberapa program kerja dari Divisi Kaderisasi yang sudah berjalan sehubungan dengan adanya mahasiswa baru di Prodi Televisi dan Film, diantaranya Seminar dengan tema Industri Televisi dan Film Kemarin, Sekarang, dan Yang Akan Datang dan Malam Apresiasi sebagai bagian dari rangkaian orientasi jurusan HIMA-TVF di bulan April 2017. Seminar yang diadakan Kaderisasi ini bertujuan untuk menambah wawasan dan memberikan gambaran tentang perkembangan dunia industri Televisi dan industri Film kepada mahasiswa-mahasiswa baru jurusan Televisi dan Film.

Selain itu, seminar ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan tambahan bagaimana gambaran bekerja di dunia Televisi dan Film. Pada seminar ini kami mendatangkan seorang praktisi masing-masing dari industri Televisi dan Film. Para praktisi di sini memberikan materi berupa perkembangan dunia Televisi dan Film dari dulu hingga sekarang, serta seperti apa prediksi industri Televisi dan Film di masa yang akan datang dan lain sebagainya.

Rangkaian kaderisasi selanjutnya yaitu dilaksanakannya Malam Apresiasi untuk mengapresiasi karya dan hasil belajar mahasiswa baru Program Studi Televisi & Film di bulan Maret 2017, serta untuk melantik mahasiswa baru Program Studi Televisi & Film sebagai anggota HIMA-TVF. Kegiatan ini sekaligus menjadi penutup dari rangkaian rangkaian orientasi jurusan yang diadakan oleh Divisi Kaderisasi. Pada kegiatan Malam Apresiasi ini juga terdapat persembahan dari mahasiswa 2015 dan 2016 sebagai acara hiburan. Dengan diadakannya Seminar dan Malam Apresiasi ini, kami berharap mahasiswa 2015 dan mahasiswa 2016 yang ada di Prodi Televisi dan Film mendapatkan wawasan baru dan dapat melihat bagaimana gambaran bekerja pada industri Televisi dan Film. Dari kegitatan ini kami juga berharap HIMA-TVF bisa menjadi lebih mapan dan dapat membuat Program Studi Televisi dan Film menjadi lebih baik dari sebelumnya dengan berbagai proker-prokernya yang bermanfaat.

Pada acara seminar, peserta merupakan mahasiswa baru Program Studi Televisi & Film yang berjumlah 68 orang. Sedangkan untuk Malam Apresiasi, ditujukan untuk semua mahasiswa Program Studi Televisi & Film baik yang 2015 ataupun 2016 yang totalnya berjumlah 110 orang. Kegiatan seminar  dan malam apresiasi diadakan pada tanggal 29 April 2017 diwaktu yang berbeda. Seminar pada pukul 09.00 sampai dengan 12.00 sedangkan malam apresiasi dimuali dari pukul 18.00 sampai dengan 23.30 malam. Kedua kegiatan tersebut dilaksanakan di Fakultas Ilmu Komuniakasi Universtias Padjadjaran yang berlokasi di Jatinangor.

Untuk kegiatan seminar kami mengadakannya di Ruang Oemi gedung satu FIKOM, sementara untuk kegiatan Malam Apresiasi kami mengadakannya di Ruang Moestopo gedung empat FIKOM. Pada kegiatan seminar, selain memberi waktu narasumber untuk menjelaskan materi yang sesuai dengan tema, kami juga memberikan waktu tanya jawab. Sementara pada malam apresiasi kegiatan yang kami lakukan sama dengan awarding night biasanya yaitu pemberian penghargaan, tak lupa juga diawal acara kami menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dan Himne Unpad. Kemudian acara puncak adalah penyematan jaket himpunan oleh dosen-dosen pengampu di Program Studi TV dan Film dan angkatan 2015 kepada mahasiswa baru 2016. (Afdal Busra)

Profil Mahasiswa

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial

February 1, 2017

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial
BUNGA CLAUDYA selain fokus dalam kegiatan akademik, mahasiswa jurusan Jurnalistik Fikom Unpad angkatan 2012 ini serius menggeluti organisasi.

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu