Fikom Unpad Gelar Seminar Knowledge Management.

 

Seminar SBM

JATINANGOR – Fikom Unpad menyelenggarakan seminar Knowledge Management dengan mengundang pembicara Ir. Rudy Bekti, MBA dari School of Business and Management Institut Teknologi Bandung. Seminar berlangsung di Ruang Oemi Abdurrahman Fikom Unpad, Rabu (19/8) pukul 09.30 WIB. Seminar dibuka oleh Dr. Jenny Ratna Suminar. Seminar ini dihadiri oleh Tim Tenaga Kependidikan (Tendik) dan juga dosen-dosen Fikom Unpad.

 
Dalam sambutannya, Dr. Jenny Ratna Suminar MSi menyampaikan tentang pentingnya penguasaan knowledge management oleh setiap orang dalam pelaksanaan kegiatan akademik terutama di universitas. “Sharing informasi dan juga pengetahuan berlangsung setiap harinya dalam dunia akademis, sehingga dibutuhkan skill untuk mengintegrasikannya di dunia praktis,” ungkap Jenny  yang juga dosen Tim Pelaksana Bimbingan dan Konseling (TPBK) Fikom Unpad.

 

 

Pembicara seminar, Ir. Rudy Bekti adalah dosen di SBM ITB yang pernah mengikuti short course Management Practice di Bradford University UK tahun 1990. Ia menggeluti minat risetnya di bidang Project Management dan Knowledge Management. Beliau mengawali seminarnya dengan menayangkan sebuah video tentang Knowledge Sharing. Di lingkungan pendidikan, Perguruan Tinggi dapat memperoleh manfaat dari Knowledge Management yakni semakin mudahnya akses materi pembelajaran, meningkatnya kinerja layanan berbasis web, serta pendayagunaan sumberdaya teknologi untuk mengatasi persoalan keterbatasan sumberdaya administrasi. “Agar penerapan knowledge management ini sukses, diperlukan leadership, strategi, mekanisme operasional, dan juga struktur reward,” papar Rudy.

 
Selanjutnya, Wakil Dekan II Fikom Unpad Dr. Susanne Dida juga mengungkapkan kepuasannya atas motivasi Tim Tenaga Kependidikan (karyawan) Fikom Unpad untuk mengikuti seminar ini. “Nantinya kami mengharapkan lanjutan dari seminar knowledge management ini berupa pelatihan best practice yang bertujuan untuk memantapkan aplikasinya di dunia akademik,” papar Dr. Susanne. (evelynd)