Seminar Nasional Komunikasi Organisasi Program Magister Fikom Unpad

 

JATINANGOR – Dengan penelitian berdasarkan topik bahasan materi perkuliahan, diharapkan akan memberikan makna mendalam terhadap pemahaman konsep bagi peserta didik. Oleh karena itu pimpinan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad menyambut baik kegiatan seminar nasional yang diangkat dari mata kuliah di Program Magister Pascasarjana Fikom Unpad.

Dekan Fikom Unpad, Dr.Dadang Rahmat Hidayat, SH,SSos, MSi mengungkapkan hal itu dalam sambutan pembukaan Seminar Nasional Menelisik Dinamika Komunikasi dan Perilaku Organisasi Melalui Riset yang diselenggarakan mahasiswa Program Magister Ilmu Komunikasi Fikom Unpad, Kamis (19/1) di kampus Jatinangor.

Dadang Rahmat berharap, setiap makalah yang dipresentasikan oleh para peserta dapat dipublikasikan dalam jurnal ilmiah nasional maupun internasional yang bereputasi. Selain itu, kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin pada tahun berikutnya oleh angkatan selanjutnya.

Seminar ini, menurut Sekretaris Program Magister Ilmu Komunikasi Fikom Unpad, Dr.Evi Novianti,S.Sos,M.Ikom bertujuan diantaranya sebagai ruang diskusi bagi para mahasiswa program magister, akademisi maupun praktisi ilmu komunikasi pada konteks komunikasi organisasi. Lebih jauh lagi, aktivitas belajar para mahasiswa diharapkan akan lebih dinamis dan memberikan tantangan sehingga setiap mahasiswa akan menjadi konseptor yang manfaatnya diharapkan terasa langsung oleh masyarakat.

Kegiatan ini akan membedah 33 makalah dari para mahasiswa Program Magister Fikom Unpad, 4 makalah dari Program Magister Komunikasi UI serta dari beberapa dosen Fikom Unpad.

Kegiatan ini dikomandani oleh Jamiliudin Nur, mahasiswa angkatan 2016 Program Magister Ilmu Komunikasi Fikom Unpad.(KC-18).