Semua Doa Pasti Dikabulkan.

 
HBH-Aam-Amirudin

Ustad Aam Amirudin bertausyiah di halal bilhalal civitas akademika Fikom Unpad. (Foto Suwito).

JATINANGOR – Semua doa kepada Allah SWT itu akan dikabulkan, hanya saja kita tidak pernah tahu, kapan doa kita akan dikabulkan. Jadi hanya masalah waktu. Kadang-kadang, doa terkabul setelah si pendoanya meninggal dunia.

 
Ustad Dr. Aam Amirudin MSi mengungkapkan hal itu dalam tausyiah dalam rangka halal bilhalal keluarga besar Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Senin (10/8) di auditorium Pascasarjana Fikom Unpad Jatinangor.

 
Menurut Aam, di balik kebaikan dan kesuksesan seseorang ada doa. Yang bersangkutan mungkin karena kebaikannya dan kesuksesannya telah didoakan oleh orang lain. Selain itu, acapkali kebaikan kita pun oleh Allah SWT tidak dibalas langsung kepada kita tetapi untuk orang-orang yang kita kasihi.

 
Dicontohkannya, Aam seringkali membantu para orang tua atau sepuh untuk menyeberangkan jalan. Ternyata, sambungnya ketika dia pulang ke Ciamis, ke kampung halaman orangtuanya, ibunya berceritera bahwa dirinya selalu kesulitan menyeberang jalan karena semakin banyaknya jumlah kendaraan. Namun di tengah kesulitan itu, selalu saja orang yang membantu untuk ikut menyeberangkan jalan.

 
Selain, itu lanjut Aam, hati-hati dengan omongan kita karena omongan kita juga adalah doa. Karena itulah, janganlah memaki anak kita dengan kata-kata kasar yang merendahkan harkat dan martabat karena tidak mustahil kelak anak kita itu akan menjadi orang seperti yang kita sebutkan tadi. Sebaliknya dengan memperbanyak kata-kata ikhlas dan soleh, maka anak kita pun akan menjadi anak yang ikhlas dan soleh.

 
Jangan khawatir doa kita tidak dikabulkan. Semua doa kita itu pasti dikabulkan. Masalahnya hanya persoalan waktu. Ada yang cepat ada juga yang amat lambat, bahkan banyak doa-doa kita yang justru terkabul pada saat kita sudah meninggal dunia. Misalnya doa orangtua agar anaknya sukses menimba ilmu. Si anak kemudian sukses setelah orangtuanya meninggal dan meninggalkan doa buat anaknya. (AA)