Shidiq Al Faruqi, Nahkoda Baru BKI Fikom Unpad

 

JATINANGOR – Muhammad Shidiq Al-Faruqi, mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad angkatan 2014, Sabtu (24/12) secara musyawarah terpilih sebagai Ketua BKI (Biro Kerohanian Islam) Fikom Unpad untuk masa Bakti tahun 2017. Shidiq, sapaan akrabnya, menjadi suksesor Nizar Al-Ayubi Ridwan (Ilmu Perpustakaan 2013) yang secara bersamaan diamanahkan sebagai Majelis Syuro BKI Fikom Unpad tahun 2017.

Shidiq mengakui, dia tidak menyangka akan terpilih menjadi Ketua BKI Fikom Unpad karena tidak sedikit anggota BKI yang memiliki kapasitas lebih dibanding dirinya. Di hadapan puluhan anggota dan alumni BKI yang menghadiri musyawarah besar, Pria kelahiran Bandung ini juga mengungkapkan membuat visi-misi yang relatif sederhana namun rasional dalam pelaksanaannya.

Salah satu misinya yaitu membumikan nilai-nilai ke-Islaman di Fikom Unpad dengan menjalin relasi yang baik kepada setiap lembaga kemahasiswaan di Fikom Unpad.

“Semoga BKI dapat menjadi sahabat bagi insan di Fikom Unpad dan senantiasa menebar manfaat seperti jargon BKI, Belajar Menebar Manfaat”, tutur Shidiq.

Kerja sama dengan berbagai organisasi di lingkungan Unpad pun menjadi target yang tak lepas dari pantauannya, khususnya Lembaga Dakwah Fakultas (LDF), agar nilai-nilai Islam semakin menggema di kampus Padjadjaran ini.

Dalam menjalankan tugas selama satu tahun ke depan, Shidiq pun tidak lupa untuk meminta do’a dan dukungan dari semua anggota dan alumni BKI Fikom Unpad, agar dirinya dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. (Rinaldi Panji Putra)