Silaturahmi Pimpinan Fikom Unpad dengan Pengurus IKA Fikom Unpad

 

Sindangreret-2

BANDUNG – Pimpinan Fikom Unpad, Sabtu (26/3) bersilaturahmi dengan Pengurus Komisariat Fakultas Ikatan Alumni (Komfak IKA) Fikom Unpad di restoran Sunda Sindangreret Bandung. Jajaran pimpinan Fikom Unpad langsung dipimpin oleh Dekan Fikom Unpad Dr.Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos, SH, MSi, begitu pun Ketua IKA Fikom Unpad, Drs Dudi Edu hadir bersama jajaran pengurusnya.

Menurut Manajer Kemahasiswaan dan Alumni Fikom Unpad, FX Ari Agung Prastowo,M.Ikom yang memprakarsai kegiatan ini, acara ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri antara pihak kampus dengan jajaran alumninya mengingat saat ini Fikom Unpad baru saja memperbaharui struktur barunya dari mulai Dekan sampai ke jajaran di bawahnya yang hampir 80% baru.

“Dengan status Unpad yang menjadi universitas PTNBH serta kepemimpinan universitas yang baru peran alumni amat strategis karena salah satu penilaian untuk akreditasi prodi atau fakultas diantaranya tentang kualitas alumninya” ujar Dadang Rahmat

“Apakah alumni yang dihasilkannya itu menganggur setelah lulus. Berapa lama setelah lulus dia mendapatkan pekerjaan. Semakin pendek masa tunggu untuk bekerja, semakin tinggi penilaiannya” lanjut Dadang Rahmat.

Selain membahas alumni, Dadang Rahmat juga menginformasikan perihal struktur baru lembaga fakultas di Unpad termasuk Fikom Unpad dimana Dekan sekarang hanya dibantu oleh dua wakil dekan, yakni Wadek-1 dan Wadek-2. Untuk kemehasiswaan yang dulu dipegang oleh Pembantu Dekan 3, sekarang menjadi tanggung jawab Manajer Kemahasiswaan dan Alumni.

Di Fikom juga tidak ada lagi istilah jurusan, tetapi menjadi program studi. Saat ini terdapat 6 prodi S-1. Juga masing-masing satu Prodi untuk D3, S2 dan S3 Ilmu Komunikasi. Prodi dibantu juga oleh tiga departemen. Di tingkat fakultas juga ada lembaga manajer, pusat studi serta staf khusus dekan.

Dari pihak pengurus IKA Fikom Unpad, Dudi Edu selaku ketua mengucapkan terima kasih atas perhatian pihak fakultas melalui acara silaturahmi ini. Namun, menurutnya karena alumni itu sesungguhnya adalah berstatus juga sebagai pegawai atau memiliki kegiatan rutin lainnya, maka ternyata tidak mudah untuk mengelola para alumni ini. Meski demikian, para pengurus IKA Fikom Unpad siap bersinergi dengan pihak fakultas untuk memajukan fakultas ini.

Dalam acara ini jajaran pimpinan yang hadir selain dekan, yakni Wadek-2, Dr.Edwin Rizal,MSi, Kaprodi Jurnalistik, Dr.Nuryah Asri MSi, Kaprodi Ilmu Perpustakaan, Dr Agus Rusmana MA, Kaprodi TV dan Film, Dr Aceng Abdullah MSi, serta Manajer Kemahasiswaan dan Alumni, FX Ari Agung Prastowo M.Ikom.

Sedangkan dari pihak IKA Fikom selain Ketua Dudi Edu, Hendrayanto (Anggota Dewan Penasihat), Aceng Abdullah (Ketua 1), Maman Gantra (Ketua 2), sekretaris Umum Yustriandries (Sekretaris Umum), Aulia Farida (bendahara umum), Yayat Rusmana (Bidang Pengembangan Usaha), Husni Agus (Bidang Pengembangan Profesi) Anggie Anggadini (Bidang Humas), serta Helly Putranti (bidang umum).(APP)